Ben Bahat: Santri Punya Peran Penting Pembentukan Moral dan Akhlak Masyarakat

  • Whatsapp
Ben Bahat: Santri Punya Peran Penting Pembentukan Moral dan Akhlak Masyarakat
BERBAUR DENGAN MASYARAKAT - Ben Brahim S Bahat dalam sebuah kegiatan.
iklan atas

*HARI SANTRI NASIONAL

PALANGKA RAYA  -Pada tanggal 22 Oktober selalu diperingati sebagai hari santri nasional. Ir Ben Brahim S Bahat melihat keberadaan para santri punya peran penting dalam pembentukan moral dan akhlak masyarakat.

“Santri dididik oleh para kiai memiliki moral dan akhlak yang apik. Ketika berada di tengah masyarakat, para santri juga berperan penting untuk pembentukan moral dan akhlak setiap masyarakat,” ujar Ben Bahat.

Ben Bahat memang dikenal sebagai pemimpin yang sangat peduli dengan keberadaan para santri. Terbukti ketika memimpin Kapuas selama dua periode, dirinya memiliki perhatian luar biasa kepada para santri.

Salah satunya adalah dengan pemberian beasiswa kepada para santri serta bantuan pemerintah terhadap pondok-pondok pesantren di Kapuas. Menurutnya hal itu dilakukan demi menunjang proses belajar dari para santri.

“Kehadiran para santri di setiap daerah membawa dampak baik bagi wilayah itu sendiri. Maka perhatian terhadap santri termasuk pondok pesantren beserta kiai-kiainya harus dijadikan perhatian utama,” ucap Ben Bahat.

Ben Bahat berkomitmen untuk terus memperhatikan keberadaan para santri. Termasuk di dalam visi misinya sebagai Gubernur Kalteng, ia siap memberikan beasiswa pendidikan kepada para santri.

“Kita punya beasiswa ke perguruan tinggi yang bisa dimanfaatkan oleh para santri untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Hal itu adalah bentuk kepedulian Ben-Ujang dengan keberadaan para santri di Kalteng,” ucap Ben Bahat.ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas