Ben-Ujang Tawarkan Perubahan untuk Kalteng Sejahtera

  • Whatsapp
Ben-Ujang Tawarkan Perubahan untuk Kalteng Sejahtera
DIALOG- Ujang Iskandar melakukan kampanye sekaligus dialog dengan warga Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangakalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat. Ujang menyampaikan program perubahan Ben-Ujang untuk Kalteng sejahtera, baru-baru ini. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia khususnya Kalimantan Tengah (Kalteng), sungguh berdampak luas. Sektor ekonomi menjadi dampak yang paling signifikan dirasakan masyarakat, mengingat sulitnya beraktivitas karena takut terpapar Covid-19.

Calon Wakil Gubernur Kalteng nomor urut 1 Ujang Iskandar saat melakukan kampanye dialogis dengan warga Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, menyampaikan harapan kepada masyarakat bagaimana pemulihan ekonomi di tengah pandemi yang terjadi sekarang ini. Semua orang pasti sedang trauma dan ketakutan atas penyebaran pandemi yang terjadi sekarang ini.

Trauma dan ketakutan itu, kata Ujang, membuat masyarakat tidak memiliki pilihan lain, selain menghadapinya dengan sebaik mungkin, demi pemenuhan ekonomi keluarga. Catatan penting di sini, pemulihan ekonomi masyarakat terdapat kewajiban pemerintah dalam mendukung dan mempermudahnya. Bantuan tidak akan menyelesaikan kebutuhan masyarakat, sebab yang sekarang ini wajib diberikan adalah program yang tepat sasaran.

“Pasangan Ben-Ujang memiliki tawaran yakni perubahan, demi mencapai Kalteng perubahan. Apa yang coba ditawarkan Ben-Ujang kepada masyarakat merupakan program yang membuat masyarakat dalam memulihkan ekonomi, dengan adanya program yang dikeluarkan pemerintah provinsi. Program ini sudah disiapkan, dan dilaksanakan apabila memang diberikan amanah oleh masyarakat Kalteng,” kata Ujang, saat menyampaikan program Ben-Ujang kepada masyarakat, baru-baru ini.

Perubahan untuk Kalteng sejahtera, lanjut Ujang, tidak bisa dilakukan oleh kepemimpinan Ben-Ujang sendiri. Masyarakat memiliki peranan yang tidak kalah penting dalam suksesnya program yang dikerjakan Ben-Ujang. Ingat, program yang dijalankan Ben-Ujang saat memimpin semata untuk masyarakat dan kemajuan pembangunan.

Artinya, ada keterlibatan masyarakat secara langsung dalam program yang dilaksanakan bersama. Pandemi Covid-19 dihadapi dengan kuat, sehingga kondisi ekonomi kembali pulih. Khawatir, takut, bahkan trauma dengan penyebaran Covid-19 adalah hal yang wajar. Program yang ditawarkan Ben-Ujang membuat masyarakat berani dalam menghadapi pandemi, sehingga ekonomi kembali normal. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas