Minta Doa Restu, Halikinnor Ziarah ke Makam Orang Tua

  • Whatsapp
Minta Doa Restu, Halikinnor Ziarah ke Makam Orang Tua
BERDOA-Halikinoor saat berdoa di makam orangtuanya di Desa Baru, Kabupaten Barito Selatan, belum lama ini. TABENGAN/IST
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com-Meski di tengah kesibukannya, Halikinoor menyempatkan diri bersama keluarga melakukan ziarah ke makam orangtuanya yang ada di Desa Baru, Buntok Kabupaten Barito Selatan.
Hal ini sebagai wujud bakti anak ke pada orangtuanya yang sudah meninggal, sehingga tiada lain, dirinya hanya bisa menyampaikan doa serta berziarah ke makamnya.
Dalam ziarah tersebut, Halikinnor membacakan Surah Yassin serta memanjatkan doa agar mendiang ibu dan ayah tercinta mendapat tempat terindah di sisi Allah SWT. Disamping itu, ia juga meminta izin dan doa restu agar perjalanannya ikut dalam Pilkada Kotim dapat berjalan lancar.
Halikinnor mengungkapkan, selain mendoakan mendiang kedua orang tuanya, ziarah ini juga mengingatkan tentang asal usul atau silsilah dari keluarga.
Dikatakannya, ziarah mempunyai makna untuk melakukan refleksi asal usul manusia. Untuk apa manusia diciptakan, dan apa yang telah dilakukan dalam kehidupannya, dan ke mana mereka akan kembali.
Menurutnya, dengan melakukan ziarah kubur ia merenung menyadari bahwa manusia tidak kekal abadi, sebab masih ada alam yang akan ditempuh yakni di akhirat. Dengan demikian manusia akan sadar, apa yang dijadikan bekal untuk menjalani kehidupan akhirat kelak.
“Bagi saya, mendiang ayah dan ibu adalah sosok yang luar biasa karena atas didikannya yang keras, sehingga membuat saya dapat seperti ini,” tambah Halikinoor. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas