Pemkab Pastikan Kesiapan Stakeholder dalam Pilkada 2020

  • Whatsapp
Pemkab Pastikan Kesiapan Stakeholder dalam Pilkada 2020
PEMANTAPAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukamara Sutrisno bersama dengan anggota Forkopimda disela menghadiri Rapat Pemantapan Kesiapan Dukungan Kelancaran Penyelenggaraan Pilgub dan Wagub Kalteng 2020 di Aula Kantor Bupati, Kamis (22/10). TABENGAN/ZKN
iklan atas

SUKAMARA/tabengan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara melalui Kesabangpol Sukamara menggelar Rapat Pemantapan Kesiapan Dukungan Kelancaran Penyelenggaraan Pilgub dan Wagub Kalteng 2020, di Aula Kantor Bupati, Kamis (22/10)

Bupati Sukamara H Windu Subagio melalui Sekda Sukamara Sutrisno mengatakan, dalam mengawali pemilihan umum, salah satu upaya adalah kegiatan yang dilaksanakan saat ini sebagai fasilitas dari Pemkab Skamara.

Tujuannya, guna memastikan kesiapan masing-masing pihak. Semua menyadari, bahwa hal terpenting dalam kesuksesan penyelenggaraan pilkada adalah kesiapan yang matang, baik dari aparat keamanan dan seluruh stakeholder penyelenggara itu sendiri.

Menurutnya, pelaksanaan pemungutan suara semakin dekat, diperkirakan enam atau tujuh minggu lagi. Dengan demikian, maka harus memantapkan kesiapan utamanya yang berkaitan dengan keamanan maupun ketertiban umum.

“Juga hal-hal yang berhubungan dengan ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG). Secara khusus yang berkaitan dengan penanggulangan dan percepatan penanganan wabah Covid-19 dalam penyelenggaraan Pilkada 2020,” katanya.

Dijelaskan, kegiatan juga mendengarkan kesiapan dari masing-masing penyelenggara pilkada, khususnya bagi aparat keamanan, KPU, Bawaslu dan pemangku kepentingan tentang apa saja yang berpotensi akan menjadi kendala, sehingga dapat diminimalisir bahkan dihilangkan pada saatnya nanti.

“Setiap permasalahan yang akan muncul, perlu disikapi dan diantisipasi sedini mungkin agar tidak berkembang dan meluas, sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan lancar tanpa hambatan apapun,” harapnya.

Untuk itu, mari semua bersinergi agar Pilgub dan Wagub Kalteng membuahkan hasil yang maksimal sesuai harapan. “Siapapun yang terpilih nantinya tentu akan menjadi pemimpin yang amanah bagi Bumi Tambun Bungai kedepan yang lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” katanya. c-zkn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas