Puslabfor Amankan Meteran Listrik dari Kebakaran Pasar Sejumput

  • Whatsapp
Puslabfor Amankan Meteran Listrik dari Kebakaran Pasar Sejumput
Tim Puslabfor dari Surabaya saat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran pasar di Bamang Hulu. ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Penyelidikan terhadap peristiwa kebakaran yang menimpa Pasar Beringin atau Pasar Sejumput di Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur masih terus dilakukan.

Rabu (21/10/2020), Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Surabaya bersama Polres Kotim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Zaldy Kurniawan mengungkapkan, dari lokasi kebakaran ada beberapa barang bukti yang diamankan petugas.

“Tim sudah melakukan olah TKP dan memeriksa lokasi kebakaran, dan beberapa barang bukti diamankan,” terang Kasat Reskrim, Kamis (22/10/2020).

Beberapa barang bukti yang diamankan tersebut antara lain meteran listrik dan kabel-kabel sisa kebakaran di kios pasar dan juga rumah warga yang ikut terbakar, serta arang sisa bekas kebakaran.

Sejauh ini jelas Kasat Reskrim masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Pihaknya juga tidak mau menduga-duga terkait penyebab kebakaran.

“Sementara ini penyebab kebakaran belum diketahui. Kami menunggu hasil penyelidikan dari Tim Puslabfor Surabaya,” lanjutnya.

Puluhan rumah dan kios di Pasar Beringin atau Pasar Sejumput di Baamang Hulu Kecamatan Baamang ludes terbakar, Senin (19/10/2020) dini hari. Meski saat kebakaran turun hujan, namun tidak mampu memadamkan kebakaran. c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas