Milenial Minati Program Ekonomi yang Digagas Harati

  • Whatsapp
Milenial Minati Program Ekonomi yang Digagas Harati
AKRAB-Halikinnor tampak akrab dengan semua kalangan masyarakat. Gambar diambil, belum lama ini. TABENGAN/IST
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com-Kehadiran pasangan H Halikinnor-Irawati (Harati) ternyata mampu menarik perhatian generasi muda atau akrab dengan sebutan generasi milenial. “Dalam peningkatan ekonomi kerakyatan, generasi muda memang menjadi bagian di dalamnya. Makanya dalam program kami, ekonomi kreatif yang banyak digeluti kaum muda, menjadi salah satu prioritas,” kata Halikinnor.

Halikinnoor menilai, peran generasi muda sangat dibutuhkan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan. Apalagi fenomena yang terjadi saat ini, banyak generasi muda yang terjun ke dunia usaha di berbagai bidang.

Trend saat ini, para genarasi muda mempunyai usaha, dan ini merupakan sebuah kebanggaan. Hal ini tentu saja sejalan lantaran anak muda mempunyai segudang ide dan kreativitas yang sangat bermanfaat dalam memulai dan mengembangkan usaha mereka.

Untuk itulah ekonomi kreatif akan menjadi salah satu prioritas, di mana sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM diharapkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat dan lebih kuat dalam menghadapi berbagai situasi. “Ekonomi kreatif yang dimotori kaum milenial akan diberi dukungan seoptimal mungkin,” tambah mantan Sekda Kotim tersebut.

Halikinnor ingin ekonomi kreatif juga berperan dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Kreativitas kaum milenial akan menjadi andalan dalam pengembangan bidang ini.

Apalagi di tengah pandemi ini, masyarakat sangat membutuhkan lapangan pekerjaan dan dukungan penguatan ekonomi. “Saya sudah menyiapkan langkah-langkah untuk kembali mendorong pertumbuhan ekonomi,” tandasnya. c-may

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas