Danrem 102/Pjg Tutup TMMD Reguler Ke-109

  • Whatsapp
Danrem 102/Pjg Tutup TMMD Reguler Ke-109
PENUTUPAN TMMD - Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat menandatangani prasasti TMMD ke-109, dalam acara penutupan yang dilaksanakan pada Rabu (21/10). ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Setelah satu bulan berjalan, yaitu sejak dibuka tanggal 22 September 2020, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akhirnya resmi ditutup pada Rabu (21/10), oleh Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto di Aula Kehormatan Prajurit Kodim 1015 Sampit.

Danrem 102 Panju Panjung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran dan suksesnya kegiatan TMMD Reguler ke-109.  “Pertahankan semangat kemanunggalan di tengah-tengah masyarakat. Selain itu saya juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi dengan ajakan yang bisa memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Danrem.

Dia juga mengharapkan agar seluruh masyarakat khususnya di lokasi sasaran TMMD,  menjaga dan merawat jembatan maupun sarana fisik lainnya hasil kegiatan TMMD, agar manfaatnya bisa dirasakan lebih lama oleh masyarakat.   Acara penutupan didiri Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr Brigjen Ita Jayadi, Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin dan Asisten I Setda Kotim Nur Aswan SH.

Pada kesempatan tersebut, juga diumumkan para pemenang Lomba Karya Jurnalistik bertema TMMD.  Salah seorang jurnalis HU Tabengan, Arbit Safari, berhasil meraih peringkat ketiga untuk kategori media cetak/online.

Sementara di Palangka Raya,  TMMD Imbangan ke-109 yang digelar Kodim 1016 Palangka Raya dengan tema Pengabdian Untuk Negeri,  juga resmi ditutup pada Rabu (21/10) pagi. Penutupan dilakukan langsung Walikota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Dandim Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.   Penutupan melibatkan Forkopimda Kota Palangka Raya dan personel Kodim 1016 Palangka Raya di Aula Makodim, Jalan Ahmad Yani.

Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto melalui Dandim 1016, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, mengatakan sasaran dan volume pekerjaan TMMD cukup berat, sedangkan sarana dan prasarana serta waktu yang dibutuhkan sangat terbatas. Namun dengan semangat, kekompakan dan disiplin serta tanggung jawab dari semua pihak yang telah bersatu padu, dapat menyelesaikan program TMMD sehingga semua sasaran pembangunan dan program sosial dapat diselesaikan dengan baik.  “Mudah-mudahan apa yang telah dibangun ini dapat membantu menumbuhkan semangat dan inovasi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di daerah,” ucapnya.

Dandim berpesan, agar masyarakat untuk ikut merasa memiliki dan peduli terhadap hasil-hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan TMMD. Pelihara dan rawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama.   “Mari kita lestarikan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa Indonesia yang sudah terbina dengan baik. Pelihara hasil TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati dalam kurun waktu yang cukup panjang dan adakan perawatan bersama masyarakat secara mandiri dan swadaya,” tuturnya. c-arb/fwa

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas