Forum Pemred Diskusi Tantangan Media Hadapi Era Digital

  • Whatsapp
Forum Pemred Diskusi Tantangan Media Hadapi Era Digital
SERAHKAN-Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin menyerahkan cenderamata kepada para narasumber usai pembukaan kegiatan di Aula Hotel Neo, Palangka Raya, Rabu (21/10). TABENGAN/ADINATA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalteng kembali menggelar kegiatan Diskusi Forum Pemimpin Redaksi dengan tajuk menjawab tantangan perkembangan era teknologi 4.0 di Aula Hotel Neo, Palangka Raya, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pemimpin redaksi media cetak,online maupun elektronik yang ada di Kota Palangka Raya. Narasumber dari Dinas Komunikasi, informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosantik) Provinsi Kalteng, Arbandi dan Novianto Eko Widodo pengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universtias Muhamdiyah Palangka Raya.

Pada pembukaan kegiatan, Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin menyampaikan bahwa tantangan dunia pers semakin berat. Persaingan tidak hanya antar sesama media, namun dengan kemajuan teknologi semua orang bebas menyampaikan informasi melalui media sosial (medsos).

“Tantangan media sekarang ini begitu kompleks di tengah era teknologi digital. Kita harapkan kegiatan dikusi ini memberikan solusi bagi media massa agar tetap mampu bertahan menghadapi kemajuan ke depan,” ungkap Haris.

Haris melanjutkan, menghadapi tantangan era digital tersebut tentunya media harus melakukan perubahan menyesuaikan dengan kemajuan zaman. Terlebih media massa masih lebih unggul dibandingkan media sosial lainnya dalam menyajikan informasi yang lebih akurat.

Selain itu, Ketua PWI mengharapkan kerja sama media massa dengan pemerintah daerah juga tetap terjalin dengan baik. Dimana pemerintah tentu membutuhkan media dalam menyampaikan berbagai program pembangunan yang dijalankan sehingga diketahui publik. adn

 

 

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas