Teras Dorong Peningkatan Potensi Ekonomi Desa di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Teras Dorong Peningkatan Potensi Ekonomi Desa di Tengah Pandemi
RESES-Suasana kegiatan reses virtual anggota DPD RI Agustin Teras Narang ke Desa Tumbang Lahang dan Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Senin (19/10). TABENGAN/ADINATA
iklan atas

KASONGAN/tabengan.com-Anggota DPD RI Agustin Teras Narang mengajak masyarakat dan semua pihak terkait untuk bersinergi mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki guna menunjang ekonomi warga, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan di desa di tengah pandemi Covid-19.

Demikian hal itu disampaikan Teras Narang menanggapi aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui kegiatan kunjungan reses virtual ke Desa Tumbang Lahang dan Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Senin (19/10).

“Menyangkut potensi di desa atau kecamatan memang perlu ditingkatkan. Namun tentu semuanya terus dilakukan sinergi, sehingga potensi usaha yang ada bisa membantu peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap Teras.

Begitupun dengan keberadaan infrastruktur, menurutnya, pihak pemerintah kecamatan maupun desa dapat lebih giat lagi melakukan upaya pendekatan dengan pemerintah kabupaten maupun provinsi. Salah satunya sarana komunikasi agar akses semakin lebih baik sehingga mampu menjangkau masyarakat daerah pelosok.

“Meski ini pekerjaan tidak mudah, tapi saya yakin dengan camat komunikasi dengan para operator agar dapat membangun tower untuk masyarakat,” sebut Teras.

Selain itu ditegaskan Teras,  pentingnya sinergitas pihak kecamatan dengan pikah pemdes dalam upaya pembangunan sehingga semua dapat saling kerja sama dalam rangka mencari solusi dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi.

Pada kesempatan itu juga disampaikan, khususnya dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 melai bantuan dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), maupun bantuan lainnya. Hampir semua desa sudah melaksanakan dengan baik tanpa kendala yang berarti.

“Khususnya penyaluran bantuan, saya harapkan sesuai peruntukkan dan tepat sasaran. Terima kasih informasi yang disampaikan terkait berbagai hal menyangkut penyaluran bantuan, baik untuk penanganan Covid, penyaluran dana desa, musrenbangdes, dan soal tata ruang yang dianggap sudah clear,” kata Teras. adn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas