Tim Satgas Gelar Operasi Yustisi, Warga Mulai Tertib

  • Bagikan
OPERASI YUSTISI-Petugas Tim Satgas tampak melaksanakan operasi Yustisi di Jalan Sethaji, Kota Palangka Raya, Selasa malam (21/10). ANDI KADARUSMAN

PALANGKA RAYA/tabengan.com-Tim Satuan Tugas penanganan Covid-19, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menggelar razia penggunaan masker oleh pengendara yang melintas di ruas jalan Sethaji, Kota Palangka Raya, Selasa (21/10) malam.

Sejumlah petugas mulai dari aparat TNI dan Polri serta Satpol PP hingga Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya melakukan razia di muara Jalan Sethaji, Palangka Raya. Tampak petugas berdiri di bahu jalan dan memantau para pengendara yang lalu lalang di kawasan tersebut.

Pengendara roda dua yang lewat harus melambatkan laju kendaraannya, dan membuka helm penutup. Sementara untuk kendaraan roda empat juga dilakukan pemantauan apakah pengemudinya menggunakan masker atau tidak.

Tampak petugas kepolisiaan dari Polresta Palangka Raya juga terus melakukan sosialisasi dengan pengeras suara. Selain itu, tim juga memasang papan pengumuman yang bertuliskan Operasi Yustisi untuk penerapan peraturan Walikota Palangka Raya Nomor 26/2020.

Masifnya operasi yang dilaksanakan Tim Satgas ini cukup efektif, terbukti saat Tim melakukan operasi, warga mulai tertib dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) khususnya dalam hal menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Tim Satgas Covid-19 dari Polresta Palangka Raya Iptu Bonar menyebutkan, Operasi Yustisi ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya dengan menerapkan Peraturan Walikota Palangka Raya No.26/2020 tentang Penerapan Disiplin, dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19, dan pemulihan Ekonomi.

Iptu Bonar mengatakan, dalam Perwali tersebut, para pelangar perwali jika tidak menggunakan masker akan dikenakan denda sebesar Rp 100 ribu, dan jika tidak sanggup akan dikenakan sanksi sosial. akm

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.