HARATI Ingatkan Masyarakat Waspadai Banjir 

  • Whatsapp
HARATI Ingatkan Masyarakat Waspadai Banjir 
KUNJUNGI-Halikinnor ketika mengunjungi korban banjir di Desa Pahirangan Kecamatan Mentaya Hulu baru-baru ini.TABENGAN/IST
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Curah hujan tinggi yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Kotawaringin Timur belakangan ini rentan menyebabkan banjir. Sebab itulah H Halikinnoor mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada bencana banjir.

Menurutnya bencana banjir bisa datang kapan saja. Sehingga bila kurang waspada, dikhawatirkan tidak terantisipasi oleh warga terutama pada kawasan langganan banjir  seperti di kecamatan Antang Kalang, Telaga Antang, juga di Cempaga Hulu.

“Saat ini sering terjadi hujan, saya imbau warga di wilayah langganan banjir untuk waspada terutama di kecamatan,” kata Halikinnor saat meninjau Desa Pahirangan Kecamatan Mentaya Hulu, belum lama ini.

Selain waspada banjir, H. Halikinnoor juga mengimbau untuk mewaspadai apabila terjadi angin kencang hingga puting beliung, sebab potensi terjadinya hal itu sangat besar di saat hendak terjadi hujan.

Sementara untuk di wilayah perkotaan,

Halikinnor mengajak masyarakat untuk tetap aktif melaksanakan gotong royong, membersihkan lingkungan sampai drainase supaya tidak membuat saluran air tersumbat yang dapat membuat air meluap dan menggenang ke jalan serta masuk ke rumah warga.

H Halikinnoor yang pernah menduduki jabatan sebagai Camat di Kotabesi dan Mentawa Baru Ketapang sangat paham dengan karakteristik masyarakat baik yang tinggal di perkotaan maupun yang tinggal di pelosok desa.

Selama ini dia juga dikenal sangat dekat masyarakat. Sebab itulah dia merasa perlu untuk mengimbau dan mengajak masyarakat agar memiliki kewaspadaan terhadap bencana banjir.

Di Pilkada Kotawaringin Timur, H. Halikinnoor berpasangan dengan Irawati, yang sebelumnya duduk di DPRD Kalteng. c-arb

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas