Komisi I DPRD Kalteng Tinjau Kesiapan Pilkada Kotim

  • Whatsapp
Komisi I DPRD Kalteng Tinjau Kesiapan Pilkada Kotim
Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kalimantan Tengah (Kalteng) Desember 2020 mendatang, yakni pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalteng dan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), jajaran Komisi I DPRD Kalteng menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Kotim dalam rangka memantau persiapan pilkada di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman, ketika dibincangi Tabengan di Gedung Komisi, Selasa (20/10) siang. Dirinya mengatakan, secara keseluruhan persiapan pilbup di Kotim sudah baik, mengingat sampai saat ini tidak ada kendala persiapannya.

“Semuanya disana (Kotim) sudah siap saja, jadi memang dari pihak KPU dan Bawaslu setempat itu sudah mempersiapkan sedemikian rupa, sehingga saat ini tidak ada kendala untuk persiapan pilbup Kotim,” ujarnya.

Lanjut politisi PKS ini, selain pihak KPU dan Bawaslu, masyarakat disana juga turut serta berperan aktif dalam rangka mensukseskan pilbup Kotim yang rencananya akan digelar Desember mendatang. Salah satunya dengan menangkal adanya isu-isu yang provokatif dan menjaga kondusifitas keamanan diwilayah mereka selama masa kampanye.

“Ini tentu patut kita apresiasi, karena memang kuncinya itu ada ditangan masyarakat. Kalau semuanya bersatu untuk kesuksesan pilbup ini, saya rasa akan terpilih seorang pemimpin yang dapat memajukan wilayah Kotim,” tutup legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Kalteng IV yang meliputi Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya ini. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas