Pendidikan Ujung Tombak Peningkatan SDM Berkualitas

  • Whatsapp
Pendidikan Ujung Tombak Peningkatan SDM Berkualitas
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Seluruh pihak pasti setuju jika pembangunan pendidikan menjadi salah satu prioritas pemerintah. Karena tidak hanya sebagai salah satu pemenuhan hak dasar masyarakat, namun juga sebagai ujung tombak peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto. Ia mengharapkan agar pembangunan sektor pendidikan di Kota Palangka Raya terus dipacu dari semua lini, baik dari peningkatan sarana dan prasarana termasuk pemenuhan tenaga pendidik.

“Ujung tombak SDM dan kemajuan suatu daerah terletak pada pendidikan. Untuk itu pemerintah harus punya keberaniaan mengeluarkan inovasi agar semua sektor pendidikan di wilayah pelosok bisa terjamah tangan pemerintah,” katanya, Selasa (20/10).

Menjadi perhatian pula, lanjut Sigit, peningkatan sarana dan prasarana termasuk pemenuhan tenaga pendidik, harus merata. Artinya, pemenuhan fasilitas pendidikan tidak hanya berlaku di wilayah perkotaan saja, namun meraata hingga pelosok daerah.

“Pendidikan ini menyangkut semua aspek, seperti kualitas manusia, menekan angka kemiskinan hingga dampaknya pada pembangunan,” ucapnya.

Sigit mengungkapkan, menjamin penyelenggaraan pendidikan bermutu merupakan kewajiban pemerintah dalam menjalankan program pemerataan pembangunan pendidikan.

Dengan SDM yang mumpuni, diharap generasi penerus di Kota Cantik mampu bersaing dengan daerah maju lainnya.rgb

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas