Ada Ikatan Emosional, MKGR Kalteng Dukung Adies Kadir Ketum Pusat

  • Whatsapp
Ada Ikatan Emosional, MKGR Kalteng Dukung Adies Kadir Ketum Pusat
Ketua Umum MKGR Provinsi Kalteng H Eddy Raya Samsuri
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) memberikan dukungan kepada Dr Adies Kadir SH MHum yang saat ini menjabat Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat menjadi ketua umum pengganti Roem Kono dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ormas terbesar Partai Golkar ini pada 28-29 Oktober 2020 di Jakarta.

Ketua Umum MKGR Provinsi Kalteng H Eddy Raya Samsuri melalui Sekretaris Abdurrahman  menyampaikan, ada beberapa alasan mengapa mendukung Adies Kadir, salah satunya dia sudah sangat memahami tentang Ormas MKGR. Selain itu ada ikatan emosional dengan Kalteng.

“Sudah kelihatan leadershipnya, di samping itu juga pernah sebagai Ketua Komisi III DPR RI. Jadi kawan-kawan MKGR di Kalteng juga perlu tahu bahwa kita itu ada ikatan emosional dengan beliau karena dulu kuliahnya di Universitas Palangka Raya. Kami juga sudah mencermatinya bahwa di samping itu tidak ada calon lain yang mengerti tentang MKGR,” kata Abdurrahman didampingi Rakhmad Agustiono, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Senin (19/10).

Pada saat konsolidasi Majelis Permusyawaratan Organisasi (MPO) di Jakarta September lalu, seluruh Ormas MKGR seluruh Indonesia bulatkan tekadnya untuk mencalonkan Adies kadir menjadi Ketua Umum DPP. Selain memang sudah waktunya Mubes, ketua umum sebelumnya ditunjuk Presiden menjadi duta besar Indonesia untuk Bosnia Herzegovina.

Sementara itu, utusan peserta Mubes nanti 5 orang setiap provinsi. DPD 3 orang. Sementara itu DPC dua orang tapi posisinya hanya sebagai peninjau. Sementara itu protokol kesehatan yang diterapkan sangat luar biasa ketat. Peserta memasuki tempat acara harus dicek suhu tubuh, cuci tangan dengan hand sanitizer. Semua peserta harus swab dua kali.

Sementara itu waktu yang tidak memungkinkan lagi untuk menggelar  Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MKGR Provinsi Kalteng, karena masih pandemi Covid-19, juga waktu untuk Mubes sudah semakin dekat. Untuk itu meminta kepada DPC di 14 kabupaten/kota untuk menyampaikan surat mandat dukungan kepada Adies Kadir dan diserahkan ke DPD. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas