DPC PDIP Kobar Gelar Rakercabsus, Sugianto Kader Terbaik 

  • Whatsapp
DPC PDIP Kobar Gelar Rakercabsus, Sugianto Kader Terbaik 
SOLID- Sugianto Sabran menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus PDIP Kabupaten Kobar. Acara itu dihadiri Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalteng Sigit K Yunianto. TABENGAN/YULIANTINI
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus). Acara itu dihadiri Sugianto Sabran dan dibuka oleh Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalteng Sigit K Yunianto, Sabtu (17 /10).

Kegiatan Rakercabsus PDIP Kabupaten Kobar juga dihadiri Anggota DPR RI Agustiar, Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Kalteng H Jubaer Arifin dan Ketua DPD PDIP Kobar Ahmadi Riansyah.

Ketua DPD PDIP Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, kegiatan Rakercabsus ini diikuti oleh seluruh Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari Partai Anak Cabang (PAC) se-Kobar, serta hadir juga Ketua Saksi Tim Pemenangan Pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo, serta Fraksi PDIP DPRD Kobar.

“Kami telah melakukan konsolidasi partai hingga ke tingkat ranting, untuk wilayah Kobar sudah 95 persen telah terbentuk pengurus ranting. Hal ini untuk menguatkan mesin partai, sebab sesuai instruksi pimpinan pusat, kita harus berjuang memenangkan pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng pada 9 Desember 2020,” ujar Ahmadi.

Ahmadi menegaskan, seluruh kader dan simpatisan partai agar bersatu dan tidak ada alasan kader maupun simpatisan tidak mendukung Sugianto. Sebab Sugianto merupakan kader terbaik yang harus diperjuangkan untuk kembali memimpin Kalteng periode 2020-2025.

“Kami menargetkan 70 persen angka kemenangan pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo di Kobar. Untuk itu mulai saat ini kita buktikan loyalitas, kita harus  rapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo,” ujar Ahmadi.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalteng Sigit K Yunianto menegaskan, untuk menjaga suara pasangan Sugianto-Edy Pratowo, seluruh anggota Fraksi DPRD se-Kalteng dilarang melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

“Rakercabsus ini kegiatan partai bukan kampanye, ini merupakan agenda internal partai untuk menyamakan persepsi dari seluruh kader. Dan, sesuai instruksi DPP PDIP, kita wajib berjuang memenangkan pasangan Sugianto-Edy Pratowo. Saya yakin di Kobar bukan 70 persen, tapi harus bisa tembus angka 85 persen. Untuk itu perlu kelompokan, bagi kader yang aneh-aneh silakan keluar,” tegas Sigit.

Termasuk, lanjut Sigit, untuk seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD se-Kalteng yang aneh-aneh dan tidak bisa menjaga suara, maka tinggal menunggu waktu Pengganti Antar Waktu (PAW), karena masih banyak antrean untuk PAW. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas