Heboh, Bayi Dibuang di Sungai Rungan 

  • Whatsapp
Heboh, Bayi Dibuang di Sungai Rungan 
MAYAT BAYI- Dokter forensik Ricka Brilianty menunjukkan kondisi mayat bayi usai ditemukan. Inset: Proses evakuasi oleh personel kepolisian. TABENGAN/FERRY WAHYUDI
iklan atas

 PALANGKA RAYA/tabengan.com– Warga di kawasan Pelabuhan Rambang, Kota Palangka Raya sempat dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat bayi, Senin (19/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Mayat bayi berjenis kelamin perempuan pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang mencari ikan di Sungai Rungan, Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Saat ditemukan, mayat bayi dalam kondisi telentang dengan tali pusar masih berada di atas perut. Nelayan tersebut lalu melaporkannya ke Pos Pol Pelabuhan Rambang dan Pos Airud Polda Kalteng.

Usai petugas datang, mayat bayi kemudian dievakuasi ke Pelabuhan Rambang untuk selanjutnya dibawa ke ruang Kamboja RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata menerangkan, mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB. Saksi saat itu melihat bayi mengapung di pinggiran sungai dekat semak-semak.

“Tindak lanjut kita bawa ke rumah sakit untuk selanjutnya dilakukan visum et repertum. Penyelidikan masih kita lakukan,” tuturnya.

Sedangkan dokter forensik dr Ricka Brilianty mengungkapkan, dari pemeriksaan awal diketahui bayi berjenis kelamin perempuan tersebut meninggal direntang waktu 3-4 hari yang lalu.

“Diduga kuat habis dilahirkan lalu dibuang karena masih ditemukan tali pusar menempel di perut,” urainya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas