Lagi-lagi Sabu di Baamang, Polres Kotim Ciduk Dua Pengedar Sabu

  • Whatsapp
Lagi-lagi Sabu di Baamang, Polres Kotim Ciduk Dua Pengedar Sabu
TERSANGKA – Dua orang tersangka sabu dari Baamang, Sampit, yang diamankan polisi pada Sabtu (17/10). ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com –  Untuk kesekian kalinya, aparat membongkar peredaran narkoba di wilayah Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Seperti pada Sabtu (17/10), Aparat Satresnarkoba Polres Kotim kembali meringkus dua orang pengedar narkoba jenis sabu, di Jalan Usman Harun 1 RT 002 RW 001 Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang Sampit, sekitar pukul 12.00 WIB. Kedua pelaku yang ditangkap, Ardiansyah (39) dan Angga M Rizal (19).

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Arasi mengungkapkan, penangkapan Ardiansyah bermula saat anggota Satnarkoba Polres Kotim mendapatkan informasi bahwa tersangka sering mengedarkan narkotika jenis sabu di sebuah rumah yang berada di Jalan Usman Harun 1. Kemudian dilakukan penyelidikan, dan petugas  kemudian mengamankan tersangka yang sedang berada di dalam rumah itu.

Kemudian dilakukan penggeledahan, dan petugas menemukan 15 paket narkoba jenis sabu, yaitu 1 bungkus di lantai ruang tamu, 13 bungkus ditemukan dilantai kamar mandi dalam plastik warna hitam bersama dengan  sebuah gunting, dan sebungkus lainnya ditemukan di dalam dompet, dengan berat total keseluruhan mencapai 3,28 gram.

Pada saat penangkapan Ardiansyah, polisi juga menangkap pengedar narkoba jenis sabu lainnya yaitu Angga, yang berada di sekitar lokasi penangkapan Ardiansyah.  “Terlapor (Angga) diamankan saat sedang berada di sekitar pondok Jalan Usman Harun 1. Saat dilakukan penggeledahan badan, petugas Kepolisian menemukan 17 paket plastik kecil diduga narkotika jenis sabu di dalam 3 bungkus plastik klip yang berada di dalam kantong celana belakang sebelah kiri, dengan berat sekitar 2,55 hitam,” terang Kasatresnarkoba, Minggu (18/10).

Kedua tersangka bersama barang bukti kemudian  diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lebih lanjut. Atas perbuatannya, keduanya dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.    c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas