Hari Parlemen Nasional, Sigit Ajak Parlemen Jaga Kekompakan

  • Whatsapp
Hari Parlemen Nasional, Sigit Ajak Parlemen Jaga Kekompakan
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Memperingati Hari Parlemen Indonesia yang jatuh pada 16 Oktober 2020, kalangan legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya ingin menjadikannya sebagai momentum untuk meningkatkan kekompakan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menurut Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, kekompakan dan kerja sama antar fungsi legislatif, yakni, legislasi, anggaran, dan pengawasan, mampu meningkatkan pelayanan lebih optimal.

“Selamat Hari Parlemen Indonesia. Kekompakan kita bersama menjadi pengaruh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Minggu (18/10).

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, hari parlemen bisa menjadi pengingat bagi seluruh legislator dalam menjalankan komitmen dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, termasuk konstituen.

“Jadi, kita semua para wakil masyarakat bisa mengingat fungsi parlemen untuk mendengar aspirasi rakyat, serta menyampaikan dan mendorong hingga pengawasan terhadap lembaga eksekutif secara maksimal baik kebijakan maupun pembahasan anggaran,” jelasnya.

Sigit melanjutkan, kedepannya, ia berharap lembaga DPRD dapat memberikan sumbangsih yang nyata dalam pembangunan Kota Cantik secara khusus dan Indonesia secara umum.

Ia juga mengharapkan agar peringatan Hari Parlemen Nasional dijadikan sebuah momentum untuk mengingat kembali semangat awal lahirnya Parlemen di Indonesia.

“Untuk itu kita harus mengenang proses Volksraad pada zaman Belanda, kemudian Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) tahun 1945, hingga akhirnya menjadi sebuah Lembaga Perwakilan Rakyat,” ucap Sigit.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas