Ketua Fraksi PPP: Indonesia Rawan Energi

  • Whatsapp
Ketua Fraksi PPP: Indonesia Rawan Energi
Amir Uskara
iklan atas

Jakarta/tabengan.com – Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr. H.M. Amir uskara, M.kes mengatakan, Indonesia rawan energi karena kebutuhan dan ketersedian energi sangat tidak seimbang.

“Saat ini konsumsi BBM di Indonesia mencapai 1,4 juta barrel per hari, semetara produksi dalam negeri hanya 650 ribu barrel per hari,” katanya via zoom langsung langsung dari Jakarta kepada peserta Rapimwil V dan Bimtek Anggota DPRD dari PPP se Kalimantan Tengah, Selasa (13/10/2020).

“Salah satu srategi pemerintah saat ini adalah dengan meningkatkan penggunaan B20 hingga B30 sehingga mampu mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan menekan impor,” kata Wakil Ketua komisi XI DPR RI ini.

Acara Rapimwil V dan Bimtek Anggota DPRD dari PPP se Kalteng ini di ikuti oleh 23 anggota DPRD dan Pegurus DPC PPP dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

Ketua DPW PPP Kalteng H Awaludin Noor, mengungkapkan dalam laporan nya, bahwa kegiatan ini sekaligus dalam rangka memaksimalkan peran DPC PPP se Kalteng yang turut mengusung pasangan Calon Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran yang juga merupakan pertahana bersama calon wakil gubernur Kalteng, H.Edy Pratowo agar dapat memenangkan Pemilu Kepala Daerah Kalteng pada 9 Desember 2020.

Rapimwil V dan Bimtek Anggota DPRD dari PPP ini berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 12-14 Oktober 2020 dibuka langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa secara virtual melalui aplikasi zoom.

Dalam sambutan nya, Suharso Monoarfa mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan Rapimwil V dan Bimbingan Teknis DPRD Kabupaten/Kota se-Kalteng yang berasal dari PPP harus meningkatkan kebersamaan dan persatuan secara berkesinambungan, dalam rangka memaksimalkan peran untuk selalu mengedepankan kepentingan rakyat dari berbagai daerah dalam fungsi dan tugas sebagai kader.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas