Bappenas Paparkan Tentang Pembangunan Nasional di Kalimantan Tengah

  • Whatsapp
Bappenas Paparkan Tentang Pembangunan Nasional di Kalimantan Tengah
Plt. Direktur Regional II Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas RI Mohammad Roudo, ST, MPP, Ph.D menerima plakat dari Ketua DPW PPP Kalteng H Awaludin Noor, usai memaparkan materi pada peserta Rapimwil V dan Bimtek Anggota DPRD dari PPP se Kalimantan Tengah di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Selasa (13/10/2020).
iklan atas

Palangka Raya/tabengan.com – Plt Direktur Regional II Kedeputian Pengembangan Regional Mohammad Roudo, ST, MPP, Ph.D memaparkan tentang rencana pembangunan nasional di Kalimantan Tengah khususnya bidang ketahanan pangan dan energi nasional.

Hal itu di sampaikan Mohammad Roudo di tengah-tengah peserta Rapimwil V dan Bimtek Anggota DPRD dari PPP se Kalimantan Tengah yang diselenggarakan oleh DPW PPP Kalteng.

“Dalam bidang energi nasional, pemerintah mencanangkan pembangunan pipa gas bumi trans Kalimantan yang melewati Kalteng sepanjang 2.219 km yang membentang dari Banjarmasin – Palangka Raya, dan Palangka Raya – Pontianak. Proyek tersebut direncanakan berlangsung antara 2020 hingga 2024 dengan pendanaan dari badan usaha dan APBN,” kata Roudo, Selasa (13/10/2020).

Sedangkan dalam bidang ketahanan pangan, Roudo memarkan tentang food estate yang merupakan program pemerintah untuk memperkuat cadangan pangan nasional melalui pengembangan lumbung pangan luar jawa.

Acara Rapimwil V dan Bimtek Anggota DPRD dari PPP se Kalimantan Tengah ini dibuka secara langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa secara virtual. Dalam sambutannya, Suharso Manoarfa berpesan agar seluruh peserta Rapimwil dan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kalteng selalu memberikan pentingnya informasi terhadap pencegahan dan penyebaran Covid-19 yang terjadi di setiap daerah. Sehingga rakyat dapat menjaga kesehatannya dengan baik dengan cara mengikuti protokol kesehatan bersama-sama.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Kalteng H Awaludin Noor, mengungkapkan dalam laporan nya, bahwa kegiatan ini sekaligus dalam rangka memaksimalkan peran DPC PPP se Kalteng yang turut mengusung pasangan Calon Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran yang juga merupakan pertahana bersama calon wakil gubernur Kalteng, H.Edy Pratowo agar dapat memenangkan Pemilu Kepala Daerah Kalteng pada 9 Desember 2020.

Rapimwil V dan Bimtek Anggota DPRD dari PPP ini berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 12-14 Oktober 2020 yang menghadirkan pemateri lokal dan nasional atara lain Kaban Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalteng, BPSDM Provinsi Kalteng, Kejati Kalteng, KPK RI, Bappenas, dan Ketua Fraksi PPP DPR RI.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas