Wakil Ketua KPK Berikan Materi Anti Korupsi Kepada Peserta Bimtek Anggota DPRD

  • Whatsapp
Wakil Ketua KPK Berikan Materi Anti Korupsi Kepada Peserta Bimtek Anggota DPRD
Wakil Ketua KPK Nurul Gufron saat memberikan materi secara virtual kepada peserta Bimtek Anggota DPRD dari PPP se Kalimantan Tengah, Selasa (13/10).
iklan atas

Jakarta/tabengan.com – Wakil Ketua KPK Nurul Gufron turut memberikan materi kepada 23 anggota DPRD dari PPP yang ada di Kalimantan Tengah secara virtual.

Dalam paparannya, Nurul Gufron mengatakan bahwa meningkatnya kasus korupsi yang di tangani KPK bukanlah sebuah prestasi, tetapi merupakan sebuah pekerjaan rumah yang cukup besar bagi KPK.

“Upaya pencegahan terus dilakukan agar kasus korupsi terus menurun,” katanya, Selasa (13/10/2020).

Peran serta masyarakat sangat penting dalam upaya memerangi kasus korupsi yang ada di negeri ini, karena KPK tidak mungkin dapat bekerja sendiri tanpa didukung masyarakat dan Lembaga terkait, kata Gufron.

Acara Bimtek Anggota DPRD ini juga dirangkai dengan Rapimwil V DPW PPP Kalimantan Tengah yang dikuti oleh 13 DPC dan 1 DPC PPP Kota se Kalimantan Tengah.

Acara Rampimwil V dan Bimtek Anggota DPRD ini juga dibuka secara virtual oleh Plt. Ketua Umum PPP Dr. Ir. H. Suharso Monoarfa.

Dalam sambutan nya, Suharso Monoarfa mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan Rapimwil V dan Bimbingan Teknis DPRD Kabupaten/Kota se-Kalteng yang berasal dari PPP harus meningkatkan kebersamaan dan persatuan secara berkesinambungan, dalam rangka memaksimalkan peran untuk selalu mengedepankan kepentingan rakyat dari berbagai daerah dalam fungsi dan tugas sebagai kader.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Kalteng H Awaludin Noor, mengungkapkan dalam laporan nya, bahwa kegiatan ini sekaligus dalam rangka memaksimalkan peran DPC PPP se Kalteng yang turut mengusung pasangan Calon Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran yang juga merupakan pertahana bersama calon wakil gubernur Kalteng, H.Edy Pratowo agar dapat memenangkan Pemilu Kepala Daerah Kalteng pada 9 Desember 2020.

Acara yang berlangsung di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya ini berlangsung dari tanggal 12-14 Oktober 2020 dengan menghadirkan pemateri lokal dan nasional.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas