Harati Berharap Partisipasi Pemilih Pemula Tinggi

  • Whatsapp
Harati Berharap Partisipasi Pemilih Pemula Tinggi
BUKA POSKO-Cabup Kotim Halikinnor ketika membuka posko relawan di Kecanatan Baamang, belum lama ini.ISTIMEWA  SAMPIT/tabengan.com- Halikinnor dan
iklan atas

Halikinnor dan Irawati (Harati) berharap pada pelaksanaan Pilkada Kotim 9 Desember mendatang partisipasi para pemilih pemula di wilayah Kabupaten Kotim semakin meningkat. “Suara para pemilih pemula juga berpengaruh terhadap jumlah perolehan suara untuk Pilkada yang didapat. Tentunya juga berpengaruh terhadap siapa pemimpin yang terpilih,” kata Halikinnor, Kamis (15/10).

Untuk memaksimalkan partisipasi para pemula di wilayah itu, ia menyarankan penyelenggara Pilkada dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat gencar melakukan sosialisasi ke komunitas pelajar dan komunitas pemuda yang banyak berkumpulnya pemilih pemula. Karena kondisi pandemi Covid-19, paling tidak penyelenggara KPU memberikan sosialisasi via daring dengan tujuan mengedukasi dengan baik mengenai tata cara pemilihan.

“Harus ada  sosialisasi maksimal dari penyelenggara pemilu mengenai tata cara pemilihan , bagaimana surat suara yang dinilai sah dan tidak sah,jadi mereka nanti pas hari H sudah mengerti,” katanya.

Halikinnor berharap pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang  nantinya dapat berjalan dengan jujur dan adil. Masyarakat pun diharapkannya tidak mudah tergiur dengan strategi-strategi buruk politik yang mungkin saja diiming-imingi oleh oknum tim sukses nakal yang berusaha memancing perhatian masyarakat untuk memberikan hak suaranya ke paslon tertentu. c-may

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas