Dukungan Berbagai Elemen untuk Sugianto-Edy Pratowo

  • Whatsapp
Dukungan Berbagai Elemen untuk Sugianto-Edy Pratowo
SOLID-Pasangan H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo saat pencabutan nomor urut pasangan calon oleh KPU, belum lama ini. TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

 PALANGKA RAYA/tabengan.com-Dukungan dari berbagai organisasi dan elemen masyarakat Kalimantan Tengah terus mengalir ke pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo.
Dukungan datang dari eksponen hijau hitam yang menamakan diri Relawan Alumni HMI (RAHMI) Berkah secara terbuka memberikan dukungan dan siap memenangkan pasangan Sugianto dan Edy Pratowo pada Pilgub Kalteng 9 Desember mendatang.

Koordinator RAHMI Berkah, Olly Suryono mengatakan, dukungan ini bukan tanpa sebab. Pihaknya menilai duet Sugianto Sabran dan Edy Pratowo mampu membawa percepatan pembangunan Kalteng..

“Bapak Sugianto sangat layak diberi kepercayaan memimpin kembali Kalteng untuk periode kedua, karena Sugianto telah berhasil membangun Kalteng,” ujar Olly dalam keterangannya, Selasa (6/10). Lebih lanjut, mantan ketua HMI Cabang Palangkaraya itu menjelaskan, banyak karya yang dibuat Sugianto saat memimpin Kalteng pada periode pertama, seperti percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah-wilayah pelosok. Kemudian mampu menekan kesenjangan ekonomi di masyarakat. “Banyak karya Pak Sugianto selama memimpin Kalteng dapat kita nikmati, beliau juga berhasil mengharmonisasi semua potensi masyarakat Kalteng dengan meningkatkan PAD, prestasi serupa juga dimiliki Pak Edi Pratowo selama menjadi bupati dua periode di Pulang Pisau, sehingga duet dua figur ini kami nilai mampu memimpin Kalteng semakin berkah,” jelasnya. Bukan hanya itu, Sugianto juga mampu menciptakan kondisi sosial politik yang stabil di Kalteng. Dari dasar itu lah, menurut Olly, pihaknya yakin memberikan dukungan tersebut.
Sambungnya, program-program unggulan yang ditawarkan pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo untuk periode mendatang sejalan dengan inti tujuan HMI, yakni terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. “Kami sudah konsolidasikan dengan semua teman-teman yang ada, dan sepakat memenangkan pasangan ini,” tutupnya.
Selain Rahmi dukungan juga dating dari sekelompok kelas pekerja dan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kalteng sepakat memberikan dukungan pada pasangan Calon Gubernur Sugianto Sabran dan Calon Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo di Pilgub Kalteng 2020.

Dukungan buruh itu disampaikan secara langsung di Rumah Aspirasi Sugianto Sabran Edy Pratowo, Kota Palangka Raya, Kedatangan perwakilan aktivis KSBSI diterima langsung oleh Cagub Kalteng Sugianto Sabran.

“Kami dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Kalimantan Tengah sangat mendukung Sugianto untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Gubernur Kalteng. Apa yang beliau lakukan periode pertama penuh dengan gebrakan luar biasa, dan perlu dituntaskan untuk membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Kalteng dengan penuh berkah,” ungkap Koordinator ASPSB Kalteng, Karliansyah, SH. ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas