Wow! di Kalteng Wuling Laku Keras, per Bulan Terjual 30-40 Unit

  • Whatsapp
Wow! di Kalteng Wuling Laku Keras, per Bulan Terjual 30-40 Unit
Wuling laku keras di Kalteng
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Di tengah pandemi yang melanda dunia, termasuk di Kalimantan Tengah, setiap segi kehidupan terdampak, salah satunya ekonomi. Dampak pandemi menyebabkan perlambatan ekonomi, secara khusus dari sisi otomotif. Namun, tampaknya tidak demikian dengan Wuling.

Meyna, Sales Counter Dealer Wuling, di bilangan Jalan Tjilik Riwut Km 7, Palangka Raya mengaku sekalipun pada masa pandemi ini, rata-rata penjualan Wuling mencapai 30-40 unit per bulan.

Dealer Otomotif yang eksis sejak 2017 itu, justru kebanjiran order unitnya dari instansi-instansi kesehatan seperti rumah sakit atau puskesmas yang berada di daerah di Kalteng.

Menurut Meyna, saat ini di daerah Kapuas hampir semua instansi kesehatan memakai Wuling untuk kendaraan operasionalnya. Bahkan, Selasa (13/10), sebanyak 2 unit Wuling yang digunakan sebagai ambulans akan dikirm ke 2 desa di Pulang Pisau, yakni Desa Bawan dan Pandawei.

“Bersyukur aja sih, karena pendekatan dan kepercayaan yang cukup, sehingga Wuling menjadi referensi di dinas-dinas yang ada. Wuling Rp193.000.000 lengkap karoseri untuk ambulans dan terdaftar di E-Katalog,” bebernya kepada Tabengan, Selasa.

Diakui Meyna, masih banyak pandangan negatif terhadap Wuling, tetapi pihaknya tidak menjual sebuah “brand produk otomotif.” Namun yang dijual adalah produk yang berkualitas.

“Intinya Wuling itu ada dealer yang jelas, sparepart juga siap sedia, ditambah bengkel yang siap melayani service rutin. Kalau pun ada masalah mekanik bisa dipanggil ke rumah.  Sparepart juga murah, tetapi juga produk dari general motor. Jadi Wuling bukan produk kaleng-kaleng,” imbuhnya.

Belum lama ini, Wuling mengeluarkan tipe baru Almaz, jenis kendaraan SUV yang dibandrol Rp329.000.000 hingga Rp368.000.000 dan dilengkapi dengan voice comment berbahasa Indonesia. Sedangkan untuk Confero dan Cortez dibanderol dengan harga Rp223.000.000 hingga Rp305.000.000.

“Kalau mobil lain voice comment masih dalam bahasa Inggris, sedangkan Wuling sudah ada dalam bahasa Indonesia,” tandasnya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas