Tim Asistensi Mabes Polri Apresiasi Inovasi Polda Kalteng Hadapi Karhutla  

  • Whatsapp
Tim Asistensi Mabes Polri Apresiasi Inovasi Polda Kalteng Hadapi Karhutla  
INOVASI - Tim asistensi penanganan karhutla Mabes Polri didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat melihat inovasi salah satu personel, Selasa (13/10). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com –  Tim penanganan karhutla Mabes Polri melaksanakan asistensi ke Polda Kalteng dalam rangka pengecekan sarana prasarana serta kesiapan personel, Selasa (13/10) pagi. Dipimpin Brigjen Pol M Norachman, rombongan disambut langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama sejumlah pejabat utama.

Selepas datang ke Mapolda, rombongan segera melakukan pengecekan sarana prasarana yang sudah dipersiapkan oleh seluruh satker Polda Kalteng dalam hal penanganan karhutla. Baik sarana perlengkapan individu hingga ranmor yang telah dimodifikasi untuk memburu api dan memadamkan karhutla. Di antaranya mobil pemburu api yang dimiliki Polda Kalteng dan mobil komodo.

Apresiasi diberikan tim asistensi penanganan karhutla setelah melihat alat portable semprot yang dibuat sendiri oleh personel Polda Kalteng yang dinamakan AWS (Agus Water Semprot). Alat portable multifungsi tersebut diperagakan langsung dan bisa digunakan memakai daya listrik, aki dan solar cell.

“Insya Allah Polda Kalteng dalam menghadapi karhutla sudah sangat siap. Saya melihat motivasi dan inovasi yang ditemukan Polda Kalteng sangat luar biasa untuk menghilangkan karhutla,” tutur Brigjen Pol Norachman.  Menurutnya, sejumlah inovasi terkait karhutla baru ditemukan di Kalteng.

Sejumlah inovasi tersebut akan disampaikan ke Mabes dan Polda-Polda yang diberikan tugas oleh Kapolri untuk menghadapi karhutla. Seperti mobil pemburu api dan mobil komodo. “Termasuk alat portable individu inovasi dari personel Polda Kalteng yang baru kita lihat.  Ini inovasi sangat bagus dan bisa menjadi proyek percontohan dengan harga yang nantinya relatif terjangkau,” tuturnya.  fwa

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas