Polisi Selidiki Kebakaran Rumah Anak Tokoh Kotim

  • Whatsapp
Polisi Selidiki Kebakaran Rumah Anak Tokoh Kotim
Petugas Polres Kotim saat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran rumah anak tokoh Kotim, di Baamang. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Terkait peristiwa kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Muchran Ali, Baamang, Rabu (7/10/2020) malam lalu, jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran, Kamis (8/10/2020).

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Reskrim AKP Zaldy Kurniawan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam terkait kebakaran tersebut.

“Kami sudah melakukan olah TKP guna mencari tahu penyebab kebakaran tersebut,” ujarnya, Jumat (9/10/2020).

Sejumlah barang bukti diamankan dari lokasi kebakaran, diantaranya meteran dan kabel listrik. Karena api muncul diduga akibat hubungan arus pendek di dalam rumah.

Rumah yang terbakar milik H Uni, anak dari H Asan, tokoh masyarakat Kotim yang namanya diabadikan sebagai nama bandara di Kotim. Kebakaran tersebut juga merambah ke rumah warga di bagian utara yakni milik menantunya Yono, dan juga bagian selatan milik warga. Namun, tidak sempat habis dilahap api, karena berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

Penyelidikan masih dilakukan kepolisian dengan memeriksa sejumlah saksi dan korban guna mengetahui total kerugian dan penyebab kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotim Rihel mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas