Komunitas Sepeda Kota Cantik Gobar Rute Pulpis-Palangka Raya

  • Whatsapp
Komunitas Sepeda Kota Cantik Gobar Rute Pulpis-Palangka Raya
iklan atas

*Tingkatkan Imun Tubuh dan Pererat Kebersamaan
PALANGKA RAYA – Di masa Pandemi seperti saat ini begitu sangat pentingnya untuk kita semua menjaga imunitas tubuh dengan cara berolahraga. Menurut survey, olahraga yang paling aman di masa sekarang adalah bersepeda di alam terbuka.

Hal ini dilakukan masyarakat sipil serta aparat Kota Cantik Palangka Raya yang tergabung dalam komunitas sepeda (Mountain Bike & Road Bike) dengan jumlah sekitar 41 pesepeda melakukan Gowes Bersama (Gobar) rute Kota Cantik Palangka Raya-Kabupaten Pulang Pisau-Kota Cantik Palangka Raya pada Sabtu (3/10).

Rombongan Gobar ini mengambil start awal pada pukul 05.30 WIB di Bundaran Burung. Sebelum kegiatan ini dilangsungkan, tim terlebih dahulu melakukan technical coaching atau pengarahan teknis, terkait keamanan dalam bersepeda, senam pemanasan, serta doa bersama agar diberikan keselamatan dan kelancaran yang lebih kurang memakan waktu keseluruhan sekitar 30 menit.

Sementara rute yang dilalui oleh peserta Long Ride mulai dari Bundaran Burung-RTA.Milono-Jalan Trans Kalimantan-Kabupaten Pulang Pisau – Jalan Trans Kalimantan-RTA. Milono dan finish di Bundaran Burung Palangka Raya. Total jarak yang ditempuh oleh peserta adalah 190 kilometer.

Tujuan dari agenda Longride ini adalah untuk menumbuhkan rasa kekompakan dan mempererat rasa kebersamaan dari berbagai komunitas sepeda serta menjadi penggerak atau motivator generasi muda Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya.

Hidup sehat mulai menjadi kebiasaan dan gaya hidup bagi semua kalangan masyarakat Kota Cantik Palangka Raya. Dengan bersepeda, tubuh kita menjadi bugar. Tidak hanya mampu menyehatkan tubuh, bersepeda juga dapat menjadi sarana rileksasi bagi sebagian orang yang memiliki intensitas pekerjaan yang padat (tinggi) dan juga mampu menjadi sarana interaksi sosial bagi semua kalangan baik itu tua maupun muda.

Ayoooo … masyarakat Kota Cantik Palangka Raya mulailah hidup sehat dengan rutin berolahraga. Salam Olahraga mari bersepedaaaaaa !!! tho

iklan atas

Pos terkait

iklan atas