Sugianto-Edy Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Sugianto-Edy Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan
H SUGIANTO SABRAN DAN H EDY PRATOWO
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Sugianto Sabran dan Edy Pratowo berkomitmen untuk menaati protokol kesehatan pencegahan Virus Corona (Covid 19) selama masa kampanye hingga pemilihan gubernur dan wakil gubernur 9 Desember. Fakta integritas sudah ditandatangani secara virtual bersama dengan pihak Bawaslu sebagai komitmen nyata, pada Selasa (6/10) di sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalteng.

“Kami melakukan penandatanganan fakta integritas kesepakatan dari pasangan calon, terkait pelaksanaan kampanye yang dilaksanakan oleh masing-masing pasangan calon dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 selama kampanye,” kata Edy usai penandatangan fakta integritas.

Menurut Edy dengan menandatangani fakta integritas tersebut maka ada batasan-batasan dalam kampanye, contoh pada saat melakukan kampanye dialogis jumlah orangnya dibatasi, maksimal 50 orang. Tim kampanye juga diwajibkan menyiapkan peralatan pencegahan Covid 19, termogan, masker, hand sanitizer.

Kemudian pada saat melakukan kampanye disesuaikan dengan situasi daerahnya, kalau kampanyenya di wilayah yang masuk zona merah maka peserta dimungkinkan untuk rapid test. Hal itu dilakukan dmei menjaga agar tidak adanya klaster baru seusai kampanye. Sudah menjadi komitmen maupun tanggungjawab dari tim kampanye.

Apapun aturannya itu harus diikuti karena memang sudah menjadi ketentuan dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada serentak tahun ini. Mematuhi aturan protokol kesehatan selam kampanye menjadi hal yang wajib demi menghindari adanya klaster baru wabah Covid 19. yml

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas