Bersama Pemda, GBSM dan MIK Bantu Korban Banjir di Seruyan Hilir 

  • Whatsapp
Bersama Pemda, GBSM dan MIK Bantu Korban Banjir di Seruyan Hilir 
KEMANUSIAAN - Pihak PT GBSM dan PT MIK bersama Wabup Iswanti saat memberikan bantuan di Kecamatan Seruyan Hilir, Seruyan. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan,com – Kunjungan ke desa-desa terkena musibah banjir di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, dilakukan Wakil Bupati Seruyan, Iswanti, Selasa (6/10).

Dalam kunjungannya, pemerintah daerah turut menggandeng PT Gawi Bahandep Sawit Mekar (GBSM) dan PT Mega Ika Khansa (MIK). Kedua perusahaan memberikan bantuan sebanyak 570 paket sembako ke lima desa, yaitu Desa Baung, Desa Jahitan, Desa Muara Dua, Desa Telaga Pulang dan Desa Sembuluh.

“Kami semua sangat prihatin dengan musibah yang terjadi di Kecamatan Seruyan Hilir. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat memulihkan kondisi warga desa yang terkena dampak banjir,” ucap George Oetomo, Direktur Utama GBSM.

Pada saat itu, Wakil Bupati Seruyan, Iswanti mengingatkan para petugas kesehatan setempat untuk memperhatikan kesehatan masyarakat.

Dalam kondisi seperti ini banyak penyakit yang bisa menyerang masyarakat, salah satunya seperti diare. Iswanti juga memberikan apresiasi kepada GBSM dan MIK atas kontribusi dan bantuan yang diberikan untuk para warga sekitar yang terkena bencana banjir.

General Manager GBSM, Japatar Banjarnahor, menyampaikan keprihatinannya terhadap peristiwa yang terjadi dan berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu para warga desa yang menjadi korban bencana.

Pemberian donasi dari kedua perusahaan disaksikan oleh Kapolsek Danau Sembuluh Ipda Dwi Tri Yanto, Danramil Danau Sembuluh Kapten Yuli S, Camat Danau Sembuluh Maryoso, Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan Agung Sulistiyono, Kepala Desa Baung Piming, Kepala Desa Telaga Pulang Guga Pardede, Kepala Desa Sembuluh 1 Heri Subrata, dan PJ Kepala Desa Sembuluh 2 Juansyah.

Selain pemberian bantuan Sembako untuk warga yang terkena bencana banjir, GBSM dan MIK juga aktif membantu masyarakat setempat di saat pandemi Covid-19 yang terjadi sejak bulan Maret 2020 lalu.

Bantuan yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD), seperti Baju Hazmat, face shield, sarung tangan, dan peralatan kesehatan kepada rumah sakit-rumah sakit yang berada di Kabupaten Seruyan, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Seruyan, Polda Kalimantan Tengah dan Polres Seruyan. Fwa/bb

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas