Bikin Video, Bocah Tenggelam di Sungai Kahayan

  • Whatsapp
Bikin Video, Bocah Tenggelam di Sungai Kahayan
PENCARIAN- Upaya pencarian terhadap Galih Samoedra (13) yang dikabarkan tenggelam di Sungai Kahayan. TABENGAN/FERRY WAHYUDI
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Warga dan pengunjung di pinggiran Sungai Kahayan dikagetkan dengan kabar tenggelamnya seorang bocah berusia 13 tahun, Selasa (6/10) sore. Galih Samoedra, warga Jalan Pangrango dikabarkan tenggelam di Sungai Kahayan setelah bermaksud mengambil video untuk konten YouTube.

Kabar tenggelamnya Galih diketahui setelah rekan korban, Bayu melaporkan peristiwa tersebut ke polisi yang ada di Pos Polisi Bundaran Besar. Upaya pencarian segera dilakukan oleh pihak kepolisian dan warga sekitar.

“Tadi mau bikin video YouTube di situ, Galih mengajak berenang, padahal tidak bisa berenang,” ucap Bayu saat melapor.

Disebutkan, sebelum kejadian kedua rekannya yakni Galih dan Pandih tiba-tiba ingin berenang. Meski sempat dilarang, korban tetap berenang dan menuju ke tengah sungai.

“Saya kira bercanda (prank), tangannya berayun-ayun ke atas. Ditunggu ternyata tidak muncul-muncul ke permukaan,” urainya.

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata menerangkan, setelah mendapatkan laporan pihaknya segera berkoordinasi dengan instansi terkait yang memiliki kemampuan SAR.

“Berdasarkan keterangan saksi pemandangan di sini cukup bagus saat senja, sehingga mereka bermaksud membuat video dan mengambil foto. Kini pencarian telah kita lakukan secara tradisional sambil menunggu instansi terkait,” tuturnya. fwa

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas