Sriosako Dipilih karena Rekomendasi Nadalsyah

  • Whatsapp
Sriosako Dipilih karena Rekomendasi Nadalsyah
SILATURAHMI - Ben Brahim S Bahat dan Ary Egahni Ben Bahat didampingi Sekretaris Tim Ben-Ujang Ergan Tunjung, melakukan silaturahmi kekediaman Bupati Kabupaten Barito Timur Ampera Y Mebas, baru-baru ini di Barito Timur. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Bupati Kabupaten Barito Utara Nadalsyah secara resmi menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Tim Ben-Ujang dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020. Keputusan yang diambil Nadalsyah dihormati seluruh jajaran dalam tim Ben-Ujang.

Menyikapi mundurnya Nadalsyah, kata Sekretaris Tim Ben-Ujang, Ergan Tunjung menjelaskan, ada berbagai hal yang menjadi alasan sampai mundurnya Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng itu. Sekarang ini yang bersangkutan sedang melaksanakan isolasi mandiri akibat sakit yang diderita. Beliau juga perlu beristirahat dari kegiatan yang bersifat fisik dan psikis, yang membuat tidak memungkinkan untuk turun ke lapangan dalam melaksanakan tugasnya, berdasarkan jadwal yang sudah disusun.

Kemudian, lanjut Ergan, aturan juga melarang kepala daerah sebagai Ketua Tim Kampanye. Larangan tersebut tertera dalam Peraturan KPU Nomor 23 tahun 2018 Tentang Kampanye Pemilu, pasal 63 peraturan itu dijelaskan bahwa kepala daerah dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota dilarang menjadi ketua tim kampanye.

“Berbicara formalitas, memang pak Nadalsyah tidak terdapat dalam struktur dan susunan tim Ben-Ujang. Namun demikian, beliau tetap memberikan arahan, masukan, dan motivasi sehingga membangkitkan semangat tim untuk memenangkan Ben-Ujang,” kata Ketua DPP PKPI Kalteng ini, saat dikonfirmasi terkait pengganti Nadalsyah sebagai Ketua Tim Ben-Ujang.

“Kita sudah mendapatkan pengganti Nadalsyah yang menjadi Ketua Tim Ben-Ujang, yakni HM Sriosako. Terpilihnya HM Sriosako, tidak lepas dari pilihan atau rekomendasi yang diberikan Nadalsyah, dan juga sama-sama dari Partai Demokrat. Atas masukan dan banyak pertimbangan, disepakati Ketua Tim Kampanye Ben-Ujang adalah HM Sriosako,” lanjut Ergan.

Sriosako sendiri, ungkap Ergan, bukanlah sosok yang baru di dunia politik Kalteng. Keberhasilan dalam menjabat sebagai anggota DPRD Kalteng, dan juga menjadikan kader Demokrat sebagai wakil wali kota Palangka Raya ada pencapaian yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ini juga menjadi alasan disetujuinya yang bersangkutan sebagai Ketua Tim Ben-Ujang.ded

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas