Bersyukur, Persentase Kesembuhan 80 Persen

  • Whatsapp
Bersyukur, Persentase Kesembuhan 80 Persen
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng Sugianto Sabran melalui Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng dr Caroline Ivone kembali menyampaikan data terbaru terkait perkembangan penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai.

Hingga Senin (5/10) pukul 15.00 WIB, masih terjadi penambahan di sejumlah daerah, dengan total mencapai 28 orang. Jumlah ini membuat angka terkonfirmasi positif menjadi 3.765 orang. Penambahan cukup banyak terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 14 orang, kemudian Palangka Raya 5 orang, 4 orang dari Katingan, masing-masing 2 orang di Barito Selatan dan Murung Raya, dan 1 orang di Sukamara.

“Penambahan memang terjadi pada yang terkonfirmasi positif, dan terjadi pula pada pasien yang dinyatakan sembuh. Pasien yang dinyatakan sembuh kali ini sebanyak 38 pasien. Tingginya angka yang sembuh membuat jumlah yang sembuh mencapai 3.014 pasien, atau 80 persen dari jumlah yang terkonfirmasi positif,” kata Caroline, di Palangka Raya, Senin.

Kita semua, lanjut Caroline, patut bersyukur dengan tingginya angka kesembuhan ini. Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan 4M menjadi salah satu bentuk pencegahan penularan. Menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan merupakan upaya sederhana dalam mendukung pencegahan penularan virus Covid-19.

Jumlah penambahan pasien yang sembuh, kata Caroline, paling banyak di Kotawaringin Timur 18 pasien, kemudian Kapuas 6 pasien, selanjutnya Barito Utara 5 pasien yang dinyatakan sembuh. 4 pasien sembuh di Kotawaringin Barat, dan 3 pasien sembuh di Palangka Raya, serta 2 pasien sembuh di Barito Selatan. Jumlah yang meninggal dunia mencapai 134 orang.

Tidak ada penambahan angka meninggal dunia, kata Caroline, membuat persentase angka kematian di Kalteng turun menjadi 3,5 persen. Sementara itu, suspek mencapai 487 atau mengalami penurunan sebanyak 39 orang. Hasil laboratorium yang dinyatakan positif sebanyak 3.765 orang, dan jumlah orang yang diperiksa swab atau suspek 16.883 orang, dengan probable 41 orang. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas