Suprianti dan M. Arsyad Akan Dorong Kemajuan UMKM

  • Whatsapp
Suprianti dan M. Arsyad Akan Dorong Kemajuan UMKM
BERBINCANG SANTAI - Pasangan Hj Suprianti Rambat-M. Arsyad SAg saat berbincang santai di Warung Pisang Gapit, Baamang, Sampit. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Kemajuan sektor Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) di Kabupaten kOtim menjadi salah satu perhatian dari Hj Suprianti Rambat-M. Arsyad SAg.

“Yang pasti kalau kami sangat support apapun usahanya, yang pasti UMKM kami akan dorong maksimal. Karena ketahanan ekonomi dunia, bukan hanya tingkat Kotim atau nasional berawal dari UMKM,” terang Hj Suprianti Rambat saat berbincang di UMKM Warung Pisang Gapit di tepian Sungai Mentaya, Minggu (4/10) malam.

Disampaikannya, Suprianti dan M. Arsyad sangat serius untuk mendorong usaha di bidang apapun. “Jangan diremehkan usaha yang kecil, karena dari yang kecil ini apabila dikerjakan dengan serius, pundi-pundinya akan menjadi besar,” terangnya.

Hj Suprianti menyontohkan, banyak tokoh atau pengusaha besar yang awalnya merintis dari usaha yang kecil, dan sekarang sudah jadi pengusaha besar, tidak hanya di Indonesia tetapi di tingkat dunia.

Hj Suprianti yang juga berlatar belakang pengusaha ini mengatakan dirinya juga dulunya berjuang dengan susah payah untuk membesarkan usahanya. Dia ingin di Kotim lebih banyak lahir pengusaha atau entrepreneur.

“Usaha masyarakat harus didorong, seperti usaha Pisang Gapit di Baamang ini. Pemerintah harus hadir untuk menoyokongnya. Kami, Suprianti dan M. Arsyad akan mendorong UMKM di Kotim semakin maju dan mampu bersaing hingga ke tingkat nasional maupun tingkat dunia,” tandasnya.

UMKM yang sehat dan maju, jelasnya, pastinya akan memberikan dampak bagi pendapatan daerah, dan roda perekonomian juga akan berputar dengan cepat.

Ditambahkan M. Arsyad SAg, pihaknya juga akan mendorong peningkatan sumber daya manusia UMKM melalui pelatihan serta akses permodalan. “Sehingga UMKM yang awalnya kesulitan dari sisi permodalan akan kita bantu untuk membesarkan usahanya,” pungkasnya. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas