Pimpinan dan Anggota DPRD Jalani Swab

  • Whatsapp
Pimpinan dan Anggota DPRD Jalani Swab
SWAB – Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng, sedang mengikuti Swab-PCR yang dilaksanakan Dinkes Kalteng, beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kalteng, khususnya di lingkunan DPRD Kalteng.ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19, Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), menjalani tes Swab-PCR yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng.

Kegiatan itu juga untuk mendeteksi secara dini kemungkinan adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Kalteng, mengingat penyebaran virus tersebut masih belum bisa dihentikan secara optimal sampai sekarang ini.

Dibincangi Tabengan, Senin (5/10) Anggota DPRD Kalteng, Tommy Irawan Diran menyampaikan bahwa dirinya secara pribadi menyambut baik langkah tersebut guna mengetahui kondisi kesehatan masing-masing Anggota Dewan.

“Tentu kami menyambut baik pemeriksaan kesehatan itu, karena memang penting dilakukan. Itu jugakan termasuk dalam rangka tugas Dewan. Kalau kita sudah tahu diri sendiri itu sehat, maka beraktivitas dalam melaksanakan tugas juga nyaman,” kata Tomy.

Sekretaris Komisi IV, yang membidangi infrastruktur dan prasarana ini juga menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterimanya, seluruh Anggota Dewan yang ikut pemeriksaan saat itu, semua dinyatakan negatif.

“Saya dengar, dari semua kami yang ikut swab saat itu, negatif semua. Hasil pemeriksaan ini juga dapat digunakan untuk melaksanakan kegiatan beberapa hari kedepan,” terang politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Selain itu, Ketua Fraksi Gabungan, PAN, PPP, PKS, Perindo dan Hanura ini juga mengapresiasi kinerja Sekretariat DPRD Kalteng yang juga aktif menjaga kesehatan di lingkungan DPRD Kalteng, dengan selalu melaksanakan penyemprotan disinfektan usai rapat kerja dewan. Kemudian, selalu menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan layanan kesehatan di klinik yang disiapkan.

“Saya juga memberi apresiasi kepada jajaran Dinkes Kalteng, serta kepada segenap pegawai Setwan dalam upayanya bersama-sama menjaga kesehatan di lingkungan DPRD Kalteng. Harapannya semoga penyebaran virus ini segera cepat berakhir,” pungkas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini. bob

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas