Banjir di Kotim Mulai Melanda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan

  • Whatsapp
Banjir di Kotim Mulai Melanda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan
Sejumlah desa di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kotim mulai terendam banjir, Minggu (4/10/2020). ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Bencana banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini tidak hanya terjadi di daerah utara Kotim. Sejak Sabtu (3/10/2020), banjir sudah mulai melanda wilayah selatan Kotim, yakni di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Bahkan banjir sudah hampir menggenang seluruh desa di kecamatan tersebut.

“Banjir sudah terjadi sejak Sabtu, dan Minggu sudah mulai meluas di sejumlah desa,” ujar Camat Mentaya Hilir Selatan, Syahrial, Senin (5/10/2020).

Banjir yang terjadi di sejumlah desa tersebut dengan ketinggian bervariasi. Bahkan ada beberapa yang sudah masuk hingga ke dalam rumah warga. Selain itu, halaman kantor Kecamatan MHS juga tergenang banjir. Meskipun begitu, tidak ada warga yang mengungsi akibat musibah tersebut.

“Banjir memang sering terjadi di MHS ini, namun tidak separah pada tahun ini. Karena sudah ada beberapa rumah warga yang tergenang,” jelas Syahrial.

Banjir yang terjadi juga bersamaan dengan air pasang Sungai Mentaya. Meskipun begitu, banjir juga cepat surut, jika air sungai surut. Dan hujan dengan intensitas tinggi tidak melanda daerah tersebut. c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas