Pemancing Tewas di Sungai

  • Whatsapp
Pemancing Tewas di Sungai
EVAKUASI – Petugas saat mengevakuasi warga yang tewas di Sungai Muara Plantau, Minggu (4/10). ISTIMEWA
iklan atas

*Hilang Sehari, Ditemukan Mengapung
TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Penemuan mayat membuat geger warga Desa Wuran, Kecamatan Karusen Janang, dan warga Desa Muara Plantau, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur. Jenazah Saripudin (52), warga Desa Dangu, Kecamatan Ilung, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel, ditemukan tewas di Desa Muara Plantau, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Minggu (4/10). Jenazah telah dibawa pulang oleh keluarganya.

Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang dalam keterangannya melalui Kapolsek Pematang Karau Ipda R Hakim, membenarkan ada penemuan mayat yang terapung di air dan dalam posisi telungkup. “Suparjo salah salah seorang teman korban, menuturkan bahwa mereka pada saat itu pergi memancing dan berpencar. Namun hingga malam hari saat mereka kembali berkumpul di tempat berkemah, korban tidak terlihat,” katanya.

“Pagi tadi baru teman-teman kembali untuk mencari korban di tempat dia ditinggalkan kemarin serta menemukan korban sudah tewas tidak jauh dari peralatan memancingnya,” jelas Suparjo.

Sebelumnya, Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheriyanto Hidayat turun langsung ke TKP bersama personel Polsek Dusun Tengah dan Relawan Samuja Sabila Mujahidin untuk mengevakuasi korban setelah mendapat laporan Kapospol Karusen Janang tentang penemuan mayat pada pukul 11.00 WIB.

Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Tamiang Layang untuk dilakukan visum. Dokter jaga RSUD Tamiang Layang, Listina Deasy, saat dimintai keterangan mengungkapkan, visum et repertum belum bisa dikeluarkan saat ini. Namun, dia menjelaskan tidak ada tanda-tanda kekerasan atau pun luka pada tubuh korban. “Mungkin dia punya penyakit ya, tapi hasil visumnya nanti satu minggu baru keluar,” jelas Deasy di ruang UGD RSUD Tamiang Layang. Menurut dia, dilihat dari kondisi jenazah, diperkirakan telah meninggal dunia sudah lebih dari 24 jam. c-yus

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas