DPC PWKI Palangka Raya Bagikan Seribu Masker

  • Whatsapp
DPC PWKI Palangka Raya Bagikan Seribu Masker
TABENGAN/ISTIMEWA AKSI SOSIAL - Ketua DPC PWKI Palangka Raya Ny.Priskaya Guntur Talajan, bersama dengan jajaran DPC PWKI Palangka Raya melaksanakan aksi sosial. Tampak saat pembagian masker di Pos Polisi di Bundaran Besar, Sabtu (3/10) di Palangka Raya.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Berbagai jurnal tingkat internasional menyatakan betapa pentingnya menggunakan masker, khususnya bagi mereka yang sedang sakit. Tujuannya sederhana, mencegah penularan kepada pihak lain yang dalam kondisi sehat. Menggunakan masker juga penting digunakan oleh semua pihak, sehingga terhindar dari penularan berbagai virus.

Pentingnya keberadaan masker membuat Dewaan Pimpinan Cabang Persatuan Wanita Kristen Indonesia (DPC PWKI) Palangka Raya, melaksanakan aksi sosial berupa membagikan masker kepada setiap pengendara yang melintasi Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Sabtu (3/10). Pembagian masker menjadi bentuk kepedulian atas penerapan protokol kesehatan.

Ketua DPC PWKI Palangka Raya Ny. Priskaya Guntur Talajan, mengatakan, protokol kesehatan berupa menggunakan masker merupakan salah satu upaya penting dalam mencegah penularan virus, khususnya virus Corona atau Covid-19 yang sekarang ini sedang melanda dunia. PWKI Palangka Raya peduli dengan protokol kesehatan, sehingga melaksanakan aksi sosial membagikan masker kepada warga Palangka Raya.

“Pembagian masker yang dilakukan oleh PWKI Palangka Raya merupakan bentuk kampanye dan kepedulian dalam mencegah penularan virus Covid-19 di Palangka Raya. Aksi ini sebagai dukungan program pemerintah pusat untuk secara disilin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker,” kata Ny Priskaya G Talajan, usai kegiatan.

“Ada sebanyak seribu masker yang dibagikan kepada masyarakat Palangka Raya. Jumlah yang dibagikan memang relatif terbatas, namun poin utama yang ingin disampaikan adalah agar secara disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker. Masker sekarang ini menjadi upaya sederhana, disamping upaya lainnya dalam mencegah penularan Covid-19 di Palangka Raya.

Harapan besar, lanjut Ny Priskaya G Talajan, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Tujuannya semata memutus rantai penyebaran Covid-19 di Palangka Raya. Apa yang dibagikan PWKI Palangka Raya berupa masker, lebih kepada mengingatkan betapa pentingnya menggunakan masker, disamping mencuci tangan dengan sabun diair mengalir, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Bersama berdoa, ungkap Ny. Priskaya G Talajan, pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga aktivitas dapat berjalan kembali normal. Kondisi normal, bukan berarti mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Jadikan protokol kesehatan menjadi salah satu kebiasaan hidup.ded

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas