JUVENTUS VS BARCELONA: Sama-sama Optimistis

14

TURIN/tabengan.com – Matchday 5 Grup D Liga Champion antara tuan rumah Juventus dan Barcelona diyakini bakal seru. Dengan masing-masing menyandang ambisi di Allianz Stadium, Turin, Kamis (23/11) dinihari WIB. Barca siap melaju ke babak 16 besar melalui laga ini. Jika menang atas Juve, Blaugrana lolos ke babak sistem gugur. Barca di puncak klasemen sementara dengan poin 10 dari empat laga dan Juve di urutan dua dengan poin 7.

Wajar jika pelatih Ernesto Valverde menyatakan pasukannya siap memetik kemenangan. Hanya dengan mengandalkan 19 pemain, Valverde optimis dengan kinerja skuadnya.
“Kami datang untuk menang dan lolos ke babak berikutnya. Jadi, kami sudah mempelajari dengan baik kelebihan dan kekurangan lawan secara matang,” kata Valverde, Selasa (21/11).

“Kami tidak peduli kata orang tentang kami. Yang pasti, kami tinggal selangkah lagi menuntaskan tugas untuk lolos ke 16 besar di musim ini,” lanjutnya.
Juve juga ingin menyamai perolehan poin Barca, sehingga lebih berpeluang lolos. Apalagi, perolehan poin dua tim lainnya di grup ini rendah. Posisi tiga Sporting CP poin 4 dan Olympiakos Pireaus 1.

“Kami yakin bakal melesat dari grup ini adalah Barca dan kami. Namun, tetap saja kami harus tampil sebaik mungkin untuk menundukkan tim tamu,” ungkap pelatih Juve, Massimiliano Allegri.

The Old Lady juga bertekad membalas kekalahan pertama pertama 0-3 di Nou Camp, 13 September lalu. Head to head lima pertemuan Barca lebih unggul dengan tiga menang satu imbang dan satu tumbang. Jadi, dalam kesempatan ini waktunya Juve memperkecil margin kekalahan di kandangnya sendiri. Meski itu diprediksi tidak akan mudah.c-yit

Prakiraan Pemain:
JUVENTUS (4-2-4): Szczesny — Lichtsteiner, Chiellini, Rugani, Khedira; Pjanic, Asamoah; Cuadrado, Higuain, Mandzukic, Bernardeschi.
BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen — Pique, Alba, Umtiti, Nelson Semedo; Iniesta, Rakitic, Busquets; Messi, Suarez, Paco Alcacer.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here