Bawaslu Kotim Proses 2 Pelanggaran Kampanye 

  • Whatsapp
Bawaslu Kotim Proses 2 Pelanggaran Kampanye 
HADIRI KEGIATAN- Ketua Bawaslu Kotim M Tohari saat menghadiri kegiatan di PWI Kotim, Jumat (2/10). TABENGAN/ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sedang memproses 2 buah laporan dugaan pelanggaran kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kotim.

“Untuk dugaan pelanggaran, sejauh ini sudah ada 2 laporan yang masuk ke Bawaslu, yaitu pelaksanaan kampanye tanpa izin kepolisian. Ada 2 kejadian yang sedang kita proses,” terang Ketua Bawaslu Kotim M Tohari usai menghadiri kegiatan di PWI Kotim, Jumat (2/10).

Mengenai indikasi ada tidaknya keterlibatan ASN, Tohari mengaku sejauh ini belum ada yang melaporkan secara resmi. Memang ada laporan terkait dugaan keterlibatan ASN, tapi hanya disampaikan lewat media sosial.

“Ketika berbicara masalah bukti, harusnya ini perlu saksi langsung hadir di sana, yang mengetahui secara persis apa yang terjadi di sana, apa isi beritanya, apa isi pembicaraannya,” ujar Tohari.

Kalau sekadar gambar atau foto, kata Tohari, memang itu adalah bukti awal, namun untuk melengkapi bukti itu perlu keterangan langsung dari para pihak yang ada di foto tersebut, maupun para pihak yang secara langsung ada di tempat itu.

“Kita berharap semua masyarakat bisa membantu Bawaslu dalam kaitan pengawasan Pemilu. Entah itu dari level petani, lurah dan sebagainya. Dalam kaitan itu kita berharap apa yang menjadi dugaan pelanggaran seperti yang terjadi di daerah Lamandau tidak terjadi di Kabupaten Kotim,” pungkasnya. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas