Ayam Penyet Surabaya Satu-satunya di Palangka Raya

  • Whatsapp
Ayam Penyet Surabaya Satu-satunya di Palangka Raya
LARIS MANIS - Zamzam, salah seorang karyawan Ayam Penyet Surabaya. Tampak Ayam Penyet Surabaya yang beralamat di Jalan G Obos No 97-100 ini, satu-satunya yang eksis di Kota Palangka Raya. TABENGAN/DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Ayam Penyet Surabaya yang buka di Kota Cantik Palangka Raya sejak 2012, konon dikenal hingga ke Negeri Jiran, Malaysia.

Zamzam, salah seorang karyawan Ayam Penyet Surabaya mengklaim, rumah makan Ayam Penyet Surabaya yang beralamat di Jalan G Obos No 97-100 ini, satu-satunya yang eksis di Kota Palangka Raya.

“Ini brand sendiri. Setahu saya belum ada di Kalteng ini, rumah makan yang khas dengan nama Ayam Penyet Surabaya,” ucapnya kepada Tabengan, Kamis (1/10).

Menurut Zamzam, resep ayam penyet sebenarnya tidak jauh beda dengan ayam goreng kalasan. Hanya berbeda komposisi dan terpenting gunakan rempah-rempah asli yang biasa di pasar tradisional dikenal dengan mpon-mpon. Tentu tidak ketinggalan bawang merah dan bawang putih.

“Beda dengan ayam geprek, kalau geprek ditumbuk di ulekan sampai daging hancur terlepas dari tulang-tulangnya,” katanya.

Untuk memanjakan selera pelanggan, rumah makan Ayam Penyet Surabaya terus berinovasi dengan menyediakan menu, antara lain ayam bakar penyet, ikan nila, lele, patin, gabus dan bebek penyet.  Namun, sesuai dengan namanya Ayam Penyet Surabaya, tentu menu andalannya ayam penyet.

Sedangkan minuman pendamping, ada satu menu unik wajib dicoba, yakni es lidah buaya. Sebagai info tambahan, setiap weekend, es teler khas rumah makan Ayam Penyet Surabaya juga menjadi menu minuman spesial.

Harganya pun bersahabat. Untuk ayam penyet, harga mulai Rp31.000, sudah termasuk dengan nasi. Untuk jus harga mulai Rp14.000 dan tersedia juga kopi hitam seharga Rp8.000. dsn

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas