Tingkatkan Bantuan Pembangunan Sarana Ibadah

  • Whatsapp
Tingkatkan Bantuan Pembangunan Sarana Ibadah
Anggota DPRD Kalteng, Yulilis
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), mengharapkan kepada pemerintah agar bantuan untuk pembangunan sarana ibadah terus ditingkatkan. Pasalnya, permohonan bantuan pembangunan sarana ibadah, selalu menjadi aspirasi masyarakat di daerah.

Hal ini disampaikan, Anggota DPRD Kalteng, Yulilis saat dibincangi Tabengan, di gedung dewan, belum lama ini. Dikatakan, dalam setiap kali reses ke daerah, masyarakat selalu mengharapkan adanya bantuan dan dukungan dari pemerintah untuk membangun dan meningkatkan fasilitas sarana ibadah.

“Untuk itu kami mendorong agar pemerintah daerah, benar-benar menyalurkan bantuan sarana ibadah ke masyarakat, kapan perlu setiap tahunnya ditingkatkan, utamanya untuk masyarakat di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito,” kata wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten Murung Raya (Mura), Barito Utara (Barut), Barito Timur (Bartim) dan Barito Selatan (Barsel) ini.

Beberapa wilayah pada sejumlah kecamatan/desa yang memerlukan bantuan tersebut, seperti Desa Mampuak di Teweh Timur. Masyarakat disana, ucapnya menyampaikan permohonan bantuan untuk masjid Muhajirin. Harapannya agar bantuan tersebut bisa direalisasikan pada tahun ini juga, dan diharapkan mendapat tindaklanjut dari jajaran terkait.

Lalu beberapa wilayah lain, seperti Desa Hayaping di Kecamatan Awang serta Bangkirayen di Bartim, memerlukan usulan yang sama. Di Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barsel, khususnya di Danau Ganting juga berharap adanya bantuan tersebut, demi memenuhi optimalnya beberapa rumah ibadah. Dirinya mengakui rata-rata rumah ibadah di wilayah tersebut, sangat memerlukan peningkatan sarana prasarana (sarpras) serta penunjang lainnya.

“Harapan dan keinginan itu tidak hanya pada satu agama saja, namun semuanya agar mendapat bantuan mendapat secara profesional. Maka untuk itu kita harapkan, agar ada tindaklanjut ataupun realisasi agar ada peningkatan sarpras serta segi lainnya,” terang Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, yang membidangi infrastruktur dan prasarana tersebut. sgh

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas