KONI Kotim Bagikan 1.733 APD Bantuan Kemenpora

  • Whatsapp
KONI Kotim Bagikan 1.733 APD Bantuan Kemenpora
KONI Kotim menyerahkan bantuan APD dari Kemenpora dan KONI Kalteng kepada atlet dan pelatih senior, Jumat (2/10/2020). ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Sedikitnya 1.733 alat pelindung diri (APD) bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah diserahkan kepada atlet dan pelatih senior oleh KONI Kotawaringin Timur, Jumat (2/10/2020).

Ketua KONI Kotim H Akhyar Umar mengungkapkan, jumlah APD yang dibagikan sesuai jumlah atlet dan pelatih yang ada. APD tersebut didistribusikan melalui 29 cabang olahraga yang kemudian diberikan kepada atlet masing-masing.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi atlet dan pelatih untuk menjaga kebugaran dan mencegah penularan Covid-19. Di dalamnya ada masker, hand sanitizer dan lainnya,” terang Akhyar.

Akhyar menambahkan, informasi yang diterima, untuk bulan depan ada lagi bantuan APD seperti ini untuk atlet dan pelatih junior.

“Tapi kami belum tahu jumlahnya berapa,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Akhyar juga mengatakan walaupun latihan berkelanjutan dibatalkan karena Covid-19, namun atlet tentu tetap harus menjaga kebugaran, karena akan menuju Porprov Kalteng yang akan dilaksanakan di Sampit.

“Kami di KONI belum berani mengimbau pelaksanaan olahraga secara terbuka. Semua event yang rencananya dilaksanakan juga dibatalkan karena event itu mengumpulkan orang banyak dan terjadi kerumunan orang sehingga dinilai rawan penularan Covid-19. Padahal setiap cabang olahraga sudah merencanakan melaksanakan event,” lanjutnya.

Kalau nanti 2021pandemi Covid-19 masih terjadi, Akhyar akan mengusulkan Porprov Kalteng yang seharusnya dilaksanakan 2022 diundur menjadi 2023. “Kita mengikuti PON yang diundur setahun, jadi diharapkan Porprov juga ditunda satu tahun karena kita kehilangan waktu satu tahun juga akibat pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas