Dijanjikan Jadi Honorer, Warga Gumas Tertipu Rp66 Juta

  • Whatsapp
Dijanjikan Jadi Honorer, Warga Gumas Tertipu Rp66 Juta
Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung Gultom
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Pupus sudah harapan NO (21) menjadi tenaga honorer Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah. Dijanjikan bisa masuk dengan cara instan, warga asal Kabupaten Gunung Mas tersebut justru menjadi korban penipuan. Alhasil, uang sebesar Rp66 juta melayang sia-sia.

Kejadian berawal saat SP (39) seorang ASN di Kalteng menjanjikan kepada korban untuk menjadikannya tenaga honorer Satpol PP Provinsi Kalteng pada Selasa (4/2) lalu. Sejumlah negoisasi pun dilakukan hingga korban membayar uang dengan total Rp66 juta.

Hingga September berlangsung, nyatanya korban tidak sama sekali menjadi tenaga honorer. Kecewa akan janji yang dilontarkan terlapor, korban pun melaporkan peristiwa tersebut ke Polresta Palangka Raya.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung Gultom membenarkan adanya pelaporan tersebut. Saat ini penyidik masih melakukan pendalaman atas laporan tersebut. Sejumlah saksi masih digali untuk dimintai keterangan.

“Sudah kita tangani, kita dalami untuk sementara waktu sambil memperoleh saksi-saksi tambahan untuk dimintai keterangan,” tegasnya, Kamis (1/10). fwa

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas