Halikin Siap Berjuang Maksimal

  • Whatsapp
Halikin Siap Berjuang Maksimal
AKRAB-H Halikinnor, tampak akrab bersama masyarakat di Kabupaten Kotim. Gambar diambil, belum lama ini. TABENGAN/IST
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – H Halikinnor SH MM dengan tegas menyatakan siap berjuang maksimal dalam pertarungan merebut kursi bupati di pemilihan kepala daerah pada 9 Desember mendatang. Dengan dorongan dan dukungan kuat dari masyarakat ia meyakini dirinya bisa meraih jabatan kursi Bupati Kotim.

“Saya tentu berjuang secara maksimal untuk menang. Saya maju ini atas dorongan besar masyarakat, tentu saya mempunyai pendukung yang kuat,” kata Halikinoor.

Dia menegaskan, keputusannya terjun ke politik karena ingin berbuat lebih besar lagi untuk daerah dan masyarakat Kotim. Meski sebelumnya ia menanggalkan jabatannya di birokrat sebagai Sekretaris Daerah yang merupakan karier tertinggi bagi seorang pegawai negeri sipil, namun menurutnya masih ada keterbatasan dalam hal kebijakan.
Jabatan sebagai bupati mempunyai kewenangan yang lebih luas dalam membuat kebijakan pembangunan. Untuk itulah dia bertarung di pilkada untuk meraih kursi bupati agar bisa berbuat lebih besar lagi untuk masyarakat.
Pengalaman di birokrasi, apalagi menjadi Ketua Tim Anggaran, Halikinnor mengaku sangat memahami betul kondisi daerah ini. Dia sudah menyiapkan berbagai langkah untuk mendongkrak pendapatan daerah dan pembangunan jika dia diberi kepercayaan memimpin kabupaten ini.
Kemampuan Halikinnor di birokrasi diakui Bupati H Supian Hadi sehingga memberikan kepercayaan kepadanya menjabat sebagai Sekretaris Daerah. Supian sempat menjuluki Halikinnor sebagai ‘manusia seribu jalan’ sebagai bentuk pujian atas terobosan-terobosan Halikinnor dalam mencari solusi permasalahan yang ada.
Meski bukan berlatar seorang politisi, Halikinnor optimistis keputusannya terjun ke dunia politik disambut dengan tangan terbuka oleh banyak pihak.

“Kalau kita memutuskan bertarung di pilkada, tentu kita ingin menang. Optimisme yang muncul juga tentu atas dasar kondisi yang ada saat ini. Kita tunggu saja nanti. Yang jelas saat ini dukungan dari masyarakat semakin besar,” kata Halikinnor.  c-may

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas