Irawati Resmi Mundur dari DPRD Kalteng

  • Whatsapp
Irawati Resmi Mundur dari DPRD Kalteng
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng, Y Freddy Ering dan Irawati
iklan atas

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), dari Fraksi PDI Perjuangan, Irawati resmi mundur. Karena wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotawringin Timur (Kotim) dan Seruyan tersebut, maju sebagai Calon Wakil Bupati Kotim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Sebelumnya, Irawati duduk di Komisi I DPRD Kalteng, yang membidangi pemerintahan, hukum dan keuangan. Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng, Y Freddy Ering, proses Pengganti Antar Waktu (PAW), saat ini sedang berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Yang bersangkutan memang sudah menyampaikan pengunduran diri. Dan, untuk saat ini proses PAW nya masih berjalan sesuai mekanisme yang ada,” kata Freddy, saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (1/10).

Ketua Komisi I DPRD Kalteng ini juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Irawati atas kerjasama selama ini yang berjalan dengan baik. Dia juga berharap, agar proses PAW bisa berjalan cepat dan lancar dalam rangka mengisi kursi yang kosong saat ini.

“Harapannya PAW ini bisa berjalan cepat. Selain itu siapapun nanti yang duduk menggantikan,  juga dapat bekerjasama dan bersinergi dengan jajaran Komisi I khususnya dan segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng,” pungkas Freddy.

Sebagai informasi, Irawati akan maju menampingi Halikinoor pada pilkada serentak mendatang akan digantikan Alexius Esliter, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kotim, karena hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, Alexsius memperoleh suara tertinggi setelah Irawati. bob

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas