Hari Kesaktian Pancasila, Sigit Ajak Generasi Muda Isi Pembangunan

  • Whatsapp
Hari Kesaktian Pancasila, Sigit Ajak Generasi Muda Isi Pembangunan
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Setiap 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Peringatannya merupakan momentum mengingatkan kembali generasi sekarang terhadap tonggak sejarah kuatnya Pancasila dari rongrongan ideologi yang ingin merubahnya.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan jika perayaan hari Kesaktian Pancasila bisa menjadi momentum untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta sebagai wahana untuk membangun kebersamaan, merajut bhineka tunggal ika.

“Pengamalan nilai luhur Pancasila tentunya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-sehari. Itu penting untuk mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera dibawah bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. Tentunya di usia Indonesia yang ke-75 ini, kita harus bisa mengisi itu. Sehingga masyarakat kita bisa lebih maju dan tidak tertinggal,” kata Sigit, Kamis (1/10).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, para generasi muda perlu diberikan ruang gerak dan inovasi untuk berkarya. Sehingga mereka berkontribusi aktif untuk mengisi pembangunan di semua sektor.

“Membangun Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ini semua bisa dilakukan jika kita semua kompak. Juga ke depannya bagaimana kita lebih erat dan menjiwai butir-butir Pancasila. Harus lebih teliti menerima paham-paham yang muncul di era modern ini serta lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” ujar Sigit.

Di lain sisi, lanjutnya, Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 yang mengusung tema ‘Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila’, harus dijadikan momentum masyarakat untuk bersatu di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan semangat ingin menang dari Covid-19, maka semua mengambil peran masing-masing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Sigit kembali menambahkan, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi untuk melawan serta percepatan penanganan Covid-19. Khusus pemerintah, dikatakannya harus menjalankan program 3T yakni testing, tracing dan treatment dalam penanganan Covid-19.rgb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas