Buaya Muara Juga Teror Warga Basirih Hilir

  • Whatsapp
Buaya Muara Juga Teror Warga Basirih Hilir
Buaya muara juga muncul di dekat kawasan permukiman penduduk di Desa Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Setelah sebelumnya terjadi serangan buaya terhadap kakak beradik warga Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, kali ini buaya muara kembali meneror warga Desa Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebuah rekaman video menunjukkan seekor buaya muara mendekati kawasan permukiman penduduk.

“Video tersebut memang betul dibuat di wilayah Desa Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim. Saat tiba di lokasi, buaya sudah tidak ada lagi. Diperkirakan, panjang buaya sekitar 2 meter, berjenis buaya muara,” terang Komandan BKSDA Pos Sampit, Muriansyah, Kamis (1/10/2020).

Lokasi kemunculan buaya, jelasnya, di anak Sungai Mentaya atau Sungai Basirih, tepatnya di belakang bangunan walet dan rumah warga.

“Saat kegiatan observasi, tidak ditemukan kandang ayam, itik dan ternak lainnya di tepi sungai tersebut. Namun, sampah rumah tangga banyak ditemukan di tepi sungai,” lanjutnya.

Lebar Sungai Basirih sekitar 5 meteran dan mengalami pasang surut air laut. “Menurut warga, 2 hari ini saat pagi hari, buaya terlihat di lokasi tersebut,” tambahnya.

Pihaknya, jelas Muriansyah, memberikan arahan ke warga agar tidak membuang sampah rumah tangga atau bangkai binatang ke sungai. Karena hal tersebut sama saja mengundang buaya datang ke lokasi itu. c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas