Jadi Bandar Sabu Ditangkap saat Tidur

  • Whatsapp
Jadi Bandar Sabu Ditangkap saat Tidur
DITANGKAP – Surya, warga Baamang Hulu, Kotim, yang ditangkap karena diduga pengedar narkoba jenis sabu.
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Aparat Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya (Reskoba) Polres Kotawaringin Timur menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu, Surya (58), di rumahnya di Jalan Muchran Ali No. 69 RT 12 RW 04 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Kotim, Selasa (29/9). Dari tangannya petugas mengamankan sedikitnya 24 paket sabu dengan berat sekitar 6,49 gram.

Penangkapan bermula saat anggota Satnarkoba Polres Kotim mendapatkan informasi dari masyarakat, tersangka sering mengedarkan narkotika jenis sabu. Kemudian dilakukan penyelidikan, dan polisi mengamankan tersangka yang sedang tidur di dalam kamar.

Kemudian dilakukan penggeledahan rumah dan ditemukan 15  bungkus sabu di toples di lemari kamar, 4 bungkus sabu dan sebuah sendok terbuat dari sedotan warna putih di dalam dompet warna merah. Kemudian 3  bungkus sabu di dompet bertuliskan nama toko emas, 1 sebungkus sabu di atas bantal dan  sebungkus sabu di atas kasur. Semuanya di ruang keluarga.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba Iptu Arasi mengungkapkan, selain barang bukti narkoba jenis sabu, juga ditemuka uang hasil penjualan sebesar Rp500 ribu dan sebuah ponsel.  “Seluruh barang yang ditemukan petugas Kepolisian tersebut diakui adalah milik terlapor sendiri, kemudian barang bukti dan terlapor diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lebih lanjut,” ungkapnya. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.   c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas