Dewan Harap Inovasi Pembelajaran Ditingkatkan

  • Whatsapp
Dewan Harap Inovasi Pembelajaran Ditingkatkan
Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf
iklan atas

PALANGKA RAYA – Hampir semua sektor tidak luput dari dampak pandemi Covid-19. Termasuk di bidang pendidikan, dimana saat ini terus melakukan penyesuaian.

“Penyesuaian bidang pendidikan yang dilakukan di Kota Palangka Raya ini harus didukung dan didorong sehingga proses pendidikan tetap berjalan, meski di tengah pandemi,” kata Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf, belum lama ini.

Salah satu proses penyesuaian bidang pendidikan adalah terkait tata cara pembelajaran secara daring agar peserta didik tetap mendapatkan materi pendidikan dengan maksimal.

“Nah, dalam proses pendidikan secara daring ini maka hendaknya lembaga pendidikan lebih menekankan pada penguatan inovasi pembelajaran,” ujarnya lagi.

Disisi lain, Wahid mengingatkan pentingnya inovasi dalam pembelajaran agar pembelajaran secara online dapat terselenggara secara optimal serta mendorong kemajuan potensi peserta didik.

Disamping para pendidik diminta untuk terus meningkatkan kreatifitas dan inovasinya dalam aktivitas pembelajaran. Sehingga proses belajar mengajar tidak membosankan atau tidak membebani peserta didik.

“Iya, peran orang tua sangat penting mendukung aktivitas belajar anak didik. Sementara pendidik tetap menjadi kunci terwujudnya pendidikan yang bermutu,” kata politikus muda Partai Golkar ini.

Terlepas dari itu semua, menurut Wahid,  harus disadari bahwa pembelajaran melalui daring tentu memiliki tantangan tersendiri. Mulai dari masalah akses teknologi maupun keterbatasan akses internet untuk beberapa wilayah tertentu.

“DPRD sendiri, sebagai lembaga yang menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan, akan terus mendukung setiap bidang kesejahteraan masyarakat. Seperti halnya di sektor pendidikan ini,” tutupnya.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas