Tanpa Helm, Pemotor Tewas Ditabrak Truk

22

KUALA KURUN/tabengan.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara sepeda motor Honda Blade nopol KH 3451 HE dengan truck Mitsubhisi nopol KH 8267 AV di ruas jalan Tewah– Tumbang Miri tepatnya di Desa Batu Nyiwuh, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Senin (20/11) sekitar pukul 11.00 WIB. Akibatnya, pengendara sepeda motor meninggal dunia.

“Korban yang meninggal adalah pengendara sepeda motor, Triwono (30), warga Desa Batu Nyiwuh. Korban mengalami luka pada bagian muka dan kepala,” terang Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay SIK melalui Kasatlantas Iptu Hermanto kepada wartawan.

Kejadian bermula ketika truk yang dikemudikan Sahadi (30), melaju dari arah Tewah menuju Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut). Pada saat melintas di tikungan dan tanjakan dekat Desa Batu Nyiwuh, dari arah berlawanan melaju motor dikendarai Triwono yang tanpa menggunakan helm. Tak ayal terjadi tabrakan antara kedua kendaraan beda jenis ini. Triwono terpental dari kendaraan, sehingga luka pada bagian wajah dan kepala. Korban tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP). Usai kejadian, truk diamankan warga.

Satlantas Polres Gumas yang mendapat laporan segera datang ke TKP untuk mengevakuasi korban. Ada 4 orang saksi yang sudah dimintai keterangan, yakni Bapak Cebi, Bapak Odok, Wandi, dan Yano.

Hermanto mengingatkan kepada para pengendara roda dua untuk selalu menggunakan helm. “Bagi pengendara roda dua selalu gunakan helm, baik di kota maupun di kecamatan. Helm berfungsi untuk meminimalisir efek benturan di kepala jika terjadi kecelakaan,” ujarnya. c-gcm

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.